Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Acungan Jari Tengah Valentino Rossi dan Balasan 'F**k You' Dari Aleix Espargaro

Bagja - Sabtu, 10 September 2016 | 11:43 WIB

Misano - Valentino Rossi kembali bikin panas motoGP. Di seri 13 yang digelar di dekat kampung halamannya sendiri, Misano, sempat terjadi insiden di sela latihan bebas kedua.

Ada acungan jari tengah rider Yamaha, Valentino Rossi kepada Aleix Espargaro, yang dibalas oleh rider Spanyol penunggang motor Suzuki Ecstar tersebut dengan ucapan, 'f**k you!'. Apa yang terjadi?

Rossi terlihat kesal dengan Aleix dan bahkan dalam tayangan video terlihat marah-marah sampai mengacungkan jari tengahnya ke arah Aleix. Usai latihan bebas, Rossi pun menjelaskan maksud dari acungan jari tengahnya itu.

Kekesalannya berawal dari tindakan Aleix yang sengaja melambatkan motornya saat Rossi hendak melaju kenang untuk memperbaiki catatan waktunya. Padahal, rekan Aleix, Maverick Vinales yang sama-sama berada di depan Rossi sudah memberi jalan.

Ini merupakan kali kedua Aleix berulah seperti itu menurut klaim Rossi, karena sebelumnya juga terjadi di seri Austria. Sehingga rider paling senior di motoGP itu tidak bisa mentolelirnya lagi.

"Sejujurnya saya tidak tahu apa tujuannya melakukan itu dan ini bukan pertama kalinya. Hal yang sama juga terjadi di Austria, " ujar Rossi sambil melanjutkan kalau dirinya coba melaju melewati dua pembalap Suzuki tersebut.

"Keduanya melihat saya, Vinales dan Espargaro. Vinales minggir tapi Espargaro tetap berada di depan saya. Saya sama sekali tidak mengerti," sambungnya.

Rossi pun menegur ALeix dan mengatakan, "Apa yang kamu lakukan?" yang lantas malah dibalas dengan "f**k you!" oleh ALeix. "Karena itulah saya sangat marah. Mereka sepertinya tidak tau cara meminta maaf, dan lebih enak untuk bilang 'f**k you!," sungut Rossi.

Setelah di sesi pertama muncul sebagai pembalap tercepat, di sesi kedua tersebut Rossi harus puas berada diposisi ke enam dengan catatan waktu 0,618 lebih lambat dari Pol Espargaro yang jadi pebalap tercepat.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa