Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini yang Akan Dilakukan Valentino Rossi Saat Pensiun dari MotoGP

Bagja - Sabtu, 10 September 2016 | 11:24 WIB

Misano - Valentino Rossi merupakan rider yang paling senior di motoGP saat ini. Dengan usia menginjak 37 tahun pada Februari 2016 lalu, tentu rider Yamaha ini sudah berada dipenghujung karirnya. 

Lalu apa rencana Valentino Rossi ketika pensiun dari motoGP nanti?

Rossi pastinya akan tetap balapan, yakni membalap di Suzuki 8 Hours. "Saya sangat suka balapan itu (Suzuka 8 Hours), tapi juga suka membalap dengan Yamaha (motoGP). Dengan usia saya sekarang, sudah terlalu tua untuk mengikuti keduanya," ujar Rossi.

Selain itu, Rossi juga tidak akan punya waktu untuk ikut balap ketahanan selama 8 jam tersebut kalau masih membalap di motoGP. Sehingga, saat pensiun nanti, barulah dirasa waktu yang tepat untuk balap di Suzuki 8 Hours.

"Karena itu digelar di 10 hari libur yang kami punya di antara paruh pertama dan kedua musim. Jadi jika Anda menghabiskan pekan itu di Suzuka, secara fisik dan mental itu adalah tekanan besar,"

Rossi sendiri pernah menjuarai Suzuki 8 Hours di tahun 2001 saat masing menunggangi Honda. Namun dimasa depan, ketika dirinya pensiun, dia mengaku akan sangat senang membalap di Suzuki 8 Hours dengan motor Yamaha.

Tapi kapan pensiunnya, the Doctor? (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa