Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalau Rossi Pensiun, Nomor 46 Jangan Ikut Pensiun

Bagja - Sabtu, 10 September 2016 | 11:37 WIB

Misano - Sebelum digelarnya seri 13 MotoGP Misano, ada seremonial mempensiunkan nomor 58 milik mendiang Marco Simoncelli. Namun khusus nomor 46, ketika Valentino Rossi pensiun, dirinya ingin nomor kramat tersebut tidak ikutan pensiun.

Rossi bahkan mengatakan dia sama sekali tidak keberatan kalau ada pembalap lain yang menggunakan nomor tersebut saat dirinya sudah tidak lagi membalap di MotoGP nantinya. 

"Saya pikir saya tidak suka jika nomor 46 tidak dipakai. Saya lebih memilih itu tetap ada, dan jika ada pebalap lain ingin memakai nomor itu, dia bisa melakukannya," ucap Rossi.

Rossi sendiri sudah sangat identik dengan nomor 46--bahkan saat ini sudah dijadikan merek dagang VR46. Nomor pemberian sang ayah tersebut sudah dipakai Rossi sejak tahun 1996 saat dirinya bergabung di Gran Prix.

Salah satu alasan nomor pembalap dipensiunkan untuk menghormati sang pembalap. Tak hanya nomor 58 milik Simoncelli saja yang sudah dipensiunkan, tercatat ada beberapa mantan pembalap yang nomornya dipensiunkan, artinya tidak boleh lagi digunakan pembalap siapapun.

Nomor 58 menjadi nomor kelima yang dipensiunkan dari MotoGP. Sebelumnya ada nomor 48 dan 74 yang dipensiunkan untuk menghormati Shoya Tomizawa dan Daijiro Kato yang juga meninggal di lintasan balap. 

Sementara nomor 34 dan 65 dipensiunkan sebagai pengakuan terhadap kontribusi Kevin Schwantz dan Loris Capirossi. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa