Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa Honda Indonesia 'Jaim' Soal Rencana Hadirnya Freed Terbaru?

Bagja - Senin, 19 September 2016 | 14:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Honda di Jepang baru saja meluncurkan Honda Freed terbaru. Di Indonesia sendiri, per tahun ini Honda Freed sudah tidak diproduksi. Lalu bagaimana peluang kehadiran Honda Freed terbaru ini di Tanah Air?

Honda Prospect Motor (HPM) ternyata masih konsisten dengan jawabannya, "Sampai saat ini belum," singkat Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM, Jonfis Fandy.

'Belum' dan bukan 'tidak' ada rencana. Artinya kemungkinan Honda Freed terbaru untuk hadir masih sangat terbuka. Namun, seperti yang sudah berulang kali diungkapkan Jonfis, melihat sepak terjang Honda Freed sejauh ini membuat Honda bimbang.

No caption
No credit
No caption
Honda Freed Terbaru

Coba saja lihat aksi terakhir Honda Freed yang dari segi penjualan makin tidak memuaskan Honda sampai akhirnya dipensiunkan. Honda pun lantas berkaca pada kiprah pesaingnya Toyota Sienta, yang bisa dibilang biasa saja--meski masih fresh.

Namun, melihat penawaran Honda Freed terbaru yang sudah diluncurkan di Jepang, bisa jadi malah HPM berubah pikiran. Sebab, diatas kertas punya potensi mengiiurkan. Meski secara tampilan masih berkesan 'kotak' yang menurut Honda kurang disuka masyarakat Indonesia.

Tapi tentu Honda tidak akan secara terbuka mengungkapkan ketertarikan dan rencananya untuk segera menghadirkan Honda Freed model terbaru. Banyak momentum lain yang bisa dimanffatkan Honda sebelum benar-benar memutuskan akan menghadirkan lagi Honda Freed.

Kabin Honda Freed jadi lebih luas

Apalagi melihat kondisi pasar saat ini yang sedang di trendingtopic-kan duet mau Calya-Sigra, siapa juga yang mau melirik Honda Freed? Tapi tahun depan bisa berkata lain. Apalagi saat Calya-Sigra semakin dikenal masyarakat.

Kesempatan Honda untuk menunjukkan seperti apa mobil keluarga yang sebenarnya, meski harganya pasti jauh lebih mahal. Setelah Calya-Sigra dikenal, baik kelebihan maupun kekurangannya bakal dijadikan data publik untuk memutuskan mobil keluarga yang ideal itu seperti apa sih sebenarnya.

Nah, meski harganya murah, tapi disaat masyarakat mulai mempertanyakan kekurangan-kelemahan dari Calya-Sigra, disitulah Honda bisa menjadikan Freed sebagai 'obat' dari kekurangan Calya-Sigra.

Mungkin, saat kondisi tersebut Honda Freed punya momentum yang oke untuk kembali tampil. Ditambah, popularitas Toyota Sienta yang mulai stagnan pastinya, tidak seheboh sekarang karena baru dihadirkan.

Maka yang bisa dilakukan Honda saat ini memang hanya menunggu. Sehingga wajar kalau jadinya terkesan 'jaim' ketika ditanyakan ketertarikan dan peluang kehadiran Honda Freed terbaru.

Honda gemar memelihara rasa penasaran publik, tak hanya masyarakat, tapi juga para pesaingnya sekaligus... (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa