Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelek Ring 14 Inci Yamaha NMAX, Jari-jari dan Palang Bisa

Kamis, 20 Oktober 2016 | 14:56 WIB

Jakarta - Ada lagi nih inspirasi modifikasi Yamaha NMAX, kali ini ada di bagian pelek. Kalau sebelumnya belum ada yang utak-atik, kini ada alternatif ganti pakai ring 14 inci dari standarnya 13 inci.

Selain biar tampil beda, tentu saja lebih mudah mencari pilihan bannya. Ban lokal dengan beragam pattern dan harga lebih murah bisa dipilih. Mau pasang Pelek Ring 14 Inci Yamaha NMAX? Simak terus!

“Ingin pasang pelek jari-jari sebenarnya sudah dari awal beli, tapi mencari teromol yang cocok untuk as roda belakangnya cukup susah,” buka Theo Rambing anggota Jakarta Max Owner (JMO).

Akhirnya ketemu juga yang pas setelah pria yang akrab disapa T.Orange ini dibantu Ayub Yogi dari BMC Custom.

“Pakai teromol belakang Honda Vario 125, as-nya langsung masuk. Tapi butuh penambahan bushing 10 mm di bagian dalam agar posisinya ngeplak dan center,” beber Ayub yang bengkelnya ada di Jl. M. Yusuf, Depok 2 Jabar.

Sedang yang depan pakai teromol Yamaha Mio dengan ukuran bearing yang sama dengan NMAX. “Tapi tetap harus bikin bushing baru karena dimensi teromol ini lebih kecil,” paparnya.

“Agar disc brake bisa terpasang sempurna lengkap dengan sensor ABS-nya, teromol belakang harus dimodif dengan menambahkan braket cakram. Atau bisa juga dengan menambah daging pada teromol lalu dibentuk seperti dudukan aslinya. Begitu juga teromol depannya juga harus disesuaikan menggunakan braket tambahan,” jelas Ayub.

Kalau enggak mau repot, Ayub menawarkan paket pelek jari-jari ring 14 ini seharga Rp 2,7 juta. Isinya, sudah lengkap teromol depan-belakang, jari-jari, pelek aluminium V-Rossi lebar 3.00x14 dan 2.15x14 berikut lem sealant biar bisa jadi tubeless dan disc brake aftermarket.

Pelek Palang

Buat yang mau tampil tetap sporti pakai pelek palang juga ada nih. Keluaran Racing Boy (RCB) model palang 6 berbahan alloy ring 14 inci. Lebarnya 3.00x14 di belakang dan 2.50x14 inci untuk yang depan. Tapi sayang, belum resmi dipasarkan.

“Tenang bro, pelek yang bakal kita jual sekitar Rp 1,7 jutaan dan bakal ready bulan November 2016 nanti, jadi mohon sabar ya,” beber Achib Putro, dari Marketing Departement PT. Enwan Indonesia, distributor Resmi RCB di Indonesia. Jadi mau jari-jari atau palang? • (Sigit / otomotifnet.com)

R9 Store : 02162305986
BMC Custom : 081908733869

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa