Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ignis Masih Diimpor Dari India, Mengapa Tidak Dirakit Lokal?

Fransiscus Rosano - Senin, 17 April 2017 | 15:07 WIB
Suzuki Ignis di Indonesia masih didatangkan langsung dari India. Apakah ada rencana untuk dirakit lokal?
Fransiscus Rosano
Suzuki Ignis di Indonesia masih didatangkan langsung dari India. Apakah ada rencana untuk dirakit lokal?

Otomotifnet.com - PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya resmi meluncurkan Suzuki Ignis dengan harga yang dimulai dari Rp 139,5 juta untuk varian paling rendah hingga Rp 169,5 juta yang termahal.

Dengan harga terjangkau dan fitur cukup berlimpah seperti passive keyless entry dan tombol Start/Stop Engine, lampu proyektor LED dengan DRL, MID canggih, tombol audio di setir hingga climate control otomatis, Ignis menawarkan nilai value for money yang sangat tinggi.

Dirakit lokal? Bukan, Suzuki Ignis Indonesia diimpor dari Maruti Suzuki di India kok.

Lalu, mengapa Suzuki Ignis tidak dirakit lokal?

"Sampai saat ini kami masih study lebih lanjut bagaimana dengan respon pasar dan sebagainya bila ingin dirakit lokal," tutur Donny Saputra, Marketing Director 4Wheel PT Suzuki Indomobil Sales.

Sementara itu, Donny juga mengklaim adanya perbedaan Ignis yang dijual Suzuki di Indonesia ini dibanding versi Maruti Ignis di India.

"Dengan Ignis di India tentunya beda, misalnya dari regulasi. Di India menggunakan standar BS-3, sedangkan di Indonesia menggunakan standar EURO 2 yang jadi spesifikasi bahan bakar dan emisi yang berbeda," tutur Donny.

Tambahnya lagi, salah satu varian tinggi head unit Maruti Ignis di India juga memiliki touch screen, sedangkan di Indonesia tersedia sebagai opsional di Suzuki Genuine Accessories. "Di India head unit itu mandatory, di kami tersedia sebagai aksesoris saja," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa