Ini 8 Perbedaan Fisik dan Fitur All New V-Ixion VS V-Ixion R, Wajar Kalau Beda Rp 3,5 Jutaan

otomotifnet.com - Kamis, 20 Juli 2017 | 09:56 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - All New Yamaha V-Ixion hadir dalam 2 varian, All New V-Ixion dan All New V-Ixion R. Harga terpaut cukup jauh, versi biasa yang tanpa R dibanderol Rp 26 juta, sedang yang R diperkirakan Rp 29,5 juta.

Perbedaan utama keduanya ternyata tidak hanya pada mesin, yang mana versi biasa pakai mesin New V-Ixion Advance (NVA) yang ditambah fitur assist & slipper clutch, sedang versi R pakai mesin All New R15.

( BACA JUGA : Bedah Mesin All New Yamaha V-Ixion R, Faktanya Persis Mesin All New R15 dan Satu Step Di Atas V-Ixion Tanpa R )

Namun ternyata tak hanya itu, banyak perbedaan lainnya, maka pantas jika harganya beda Rp 3,5 juta.
  
Apa saja perbedaan kedua jenis All New V-Ixion (ANV) ini? mari kita bedah.  (Aant / Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Sasis

1. Sasis 

Menurut Ridwan Arifin, Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, ANV sasisnya masih seperti NVA, “Kalau All New V-Ixion R sasisnya persis dengan milik All New R15,” terangnya. 

No caption
No credit
No caption
Lengan Ayun

2. Lengan Ayun

ANV mengandalkan lengan ayun besi kotak seperti generasi NVL atau NVA, sedang ANV R pakai swing arm aluminium yang sama persis milik All New R15. Tak hanya terlihat sporti, karakternya tentu lebih rigid dan bobotnya ringan.

Panjang lengan ayunnya tentu saja beda, makanya berefek ke wheelbase. ANV wheelbase-nya 1.295 mm sedang ANV R mencapai 1.320 mm, ada beda 25 mm. Pantas jika melihat jarak ban ke sepatbor ANV R lebih mepet.

No caption
No credit
No caption
Pelek Dan Ban

3. Pelek dan Ban


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa