Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Proses Servis All New Honda CBR150R Tahun Kedua, Perhatikan Tiga Komponen Ini

Dimas Pradopo - Rabu, 12 Juli 2017 | 13:55 WIB

Jakarta - Motor sport 150 cc dari Honda ini sudah masuk umurnya yang kedua sejak pertama kali diperkenalkan tahun kemarin. 

Bagi yang telah meminang All New Honda CBR150R sejak awal launching berarti harus tahu perawatan seperti apa yang perlu dilakukan di tahun keduanya.

Yang belum lama beli juga harus tahu biar bisa siap-siap. Yuk baca terus! Fariz/otomotifnet.com

Servis 18.000 km atau 18 bulan

Tiap kelipatan 6.000 km, harus kembali untuk servis lagi, jadi setelah servis di 12.000 km atau tepat satu tahun, All New Honda CBR150R perlu kembali melakukan servis berkala di 18.000 km. 

Menurut buku servis, di kelipatan ini selain mengganti oli mesin, saringan udara juga perlu diganti, tidak perlu ada perawatan khusus di bagian injeksinya.

“Tidak ada perawatan khusus baik throttle body maupun injektornya, karena tiap servis pun selalu dibersihkan menggunakan injector cleaner. Yang terpenting rutin melakukan penggantian saringan udara,” buka Timbul Suwardi selaku Workshop Head dari Honda Wahana – Gunung Sahari.

Selanjutnya bagi yang sering melakukan perjalanan jauh atau rutin menggunakan All New Honda CBR150R sehari-hari perlu diperhatikan kelayakan bagian koplingnya. 

“Perhatikan kampas kopling untuk yang sering melakukan perjalanan jauh. Seharusnya kampas kopling perlu diganti maksimal tiap 20.000 km, namun balik lagi ke konsumen selama belum slip biasanya tidak ingin ganti,” sahut Rahman Setiawan, Kepala Mekanik di sana.

Servis 24.000 km atau 24 bulan

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa