Boyong Mobil Baru Buat Mudik Lebaran, Daihatsu; Minggu Awal Puasa Momen Yang Pas

Ignatius Ferdian - Sabtu, 11 Mei 2019 | 15:45 WIB
DAIHATSU XENIA R SPORTY A/T 2015
Dok / OTOMOTIF
DAIHATSU XENIA R SPORTY A/T 2015

Otomotifnet.com - Hari raya Idul Fitri jadi tradisi yang paling ditunggu untuk berkumpul dengan keluarga dan dikenal dengan tradisi mudik.

Apalagi pulang kampung mengendarai mobil baru, tentu ini menjadi impian bagi sebagian besar masyarakat.

Maka tidak heran, para Agen Pemegang Merek (APM) optimis permintaan akan kendaraan penumpang naik secara drastis selama momen tersebut.

Namun memasuki bulan puasa seperti saat ini masih banyak yang bingung, kapan waktu yang tepat untuk membeli mobil agar bisa dipakai mudik ke kampung halaman nantinya.

(Baca Juga : Daihatsu Siap Pamer Mobil Hybrid di Indonesia, Tampil Perdana di GIIAS 2019)

Menjawab pertanyaan itu, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, coba memberikan skema waktu pengiriman mobil dari mulai pembelian hingga bisa digunakan di jalan.

"Kalau yang membeli cash itu lebih gampang apalagi yang ready stok. Cuma untuk dapat STNK-nya harus tunggu lagi kan, itu kurang lebih sekitar satu minggu," kata wanita yang akrab disapa Amel ini (9/5/2019).

"Sedangkan kalau yang kredit itu agak sedikit lama, biasanya proses untuk pembayaran dan leasing approval itu kira-kira paling tidak membutuhkan waktu satu minggu (agar mobil dikirimkan)," imbuhnya saat berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Hal senada diungkapkan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

(Baca Juga : Wholesales Toyota Anjlok, Kehadiran Avanza Jadi Penyelamat Penjualan)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X