Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hmm... Pabrikan Berharap Cemas Menanti Putusan Diskon PPnBM 100 Persen

Harryt MR - Kamis, 2 September 2021 | 23:30 WIB
Pabrikan berharap diskon PPnBM 100 persen kembali diperpanjang hingga akhir 2021
Dok. Otomotif
Pabrikan berharap diskon PPnBM 100 persen kembali diperpanjang hingga akhir 2021

Otomotifnet.com - Diskon 100% PPnBM DTP (Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah), terbukti efektif dongkrak penjualan mobil, sekaligus genjot perekonomian selama pandemi Covid-19.

Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan telah menandatangani usulan perpanjangan diskon PPnBM 100%.

"Saya sudah menandatangani surat kepada Menteri Keuangan (Sri Mulyani), untuk mengusulkan perpanjangan PPnBM DTP,”

"Karena berkaitan dengan industri pendukung di belakangnya banyak sekali," jelas Menperin Agus, dalam Rapat Kerja dengan Komisi VII DPR RI (25/8/2021).

Merujuk data Kemenperin, penjualan mobil pada kuartal II atau Q2-2021 naik drastis hingga 758% setelah digenjot insentif tersebut.

Pun begitu tanggapan pabrikan, berharap diskon PPnBM diperpanjang hingga akhir 2021, mengingat dampak positifnya terhadap ekonomi.

Baca Juga: Menperin Tanda Tangan Usulan Perpanjang Diskon PPnBM, Menunggu Menkeu

Seperti ditanggapi Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. Pihaknya sudah mendengar soal kabar tersebut.

"Mengenai wacana PPnBM, kita sudah mendengar juga dari Gaikindo evaluasinya. Memang harus diakui seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan insentif PPnBM, ini sangat membantu market otomotif," papar Anton, lewat diskusi virtual (26/8/2021).

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa