Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dokter Ungkap Penyebab Meninggalnya Pembalap Haruki Noguchi, Cedera Berat di Bagian Ini

Ferdian - Kamis, 17 Agustus 2023 | 20:25 WIB
Haruki Noguchi meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di sirkuit Mandalika
Haruki Noguchi
Haruki Noguchi meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di sirkuit Mandalika

Otomotifnet.com - Penyebab meninggalnya pembalap dari tim SDG MS Harc-Pro Honda Ph. asal Jepang Haruki Noguchi di Mandalika terungkap.

Hal ini disampaikan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Terungkap pembalap asal Jepang ini meninggal karena mengalami multiple trauma atau cedera kepala.

"Yang dialami Haruki itu multiple trauma dari leher hingga kepala itu kena luka, dan yang berat itu adalah cedera kepala berat dari dalam," ungkap Direktur RSUP Lalu Herman Mahaputra, Kamis (17/8/2023).

Disampaikan Jack, sapaan akrab direktur bahwa pihaknya telah bekerja maksimal secara profesional menangani Haruki dengan membentuk tim dokter sebanyak 7 orang.

"Kemarin ada 7 orang dokter yang mmenangani di ruang ICU. Kami bekerja maksimal tapi takdir berkata lain, kemarin Rabu pukul 17.35 WITA, ridernya dipanggil oleh Yang Maha Kuasa," kata Jack.

Disampaikan Jack, pihak keluarga Haruki telah mengikhlaskan kepergiannya dan akan segera dipulangkan ke negara asal ke Jepang.

"Untuk pemulangannya kami sudah siapkan dengan menggunakan agen (pengiriman jenazah). Kalau agentnya sudah siapa nanti kita akan terbangkan menggunakan pesawat," kata Jack.

Sementara itu Direktur MGPA Priandhi Satria mengungkapkan belasungkawa atas tewasnya Haruki akibat insiden tabrakan di tikungan 10 Sirkuit Mandalika.

"Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Haruki Noguchi pembalap dari SDG MS Harc-Pro Honda," kata Andi.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa