Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

United Tractors Kenalkan Excavator Listrik Komatsu, Cocok Buat Tambang Hijau

Harryt MR - Kamis, 14 September 2023 | 19:30 WIB
PT United Tractors Tbk (UT) memperkenalkan produk New 20 Ton Class Electric Excavator di pameran Mining Indonesia 2023. Yakni excavator listrik Komatsu
Harryt / Otomotifnet.com
PT United Tractors Tbk (UT) memperkenalkan produk New 20 Ton Class Electric Excavator di pameran Mining Indonesia 2023. Yakni excavator listrik Komatsu

Otomotifnet.com - Di gelaran Mining Indonesia 2023, yang dihajat di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakpus (13-16/09/2023). Ternyata ada excavator bertenaga baterai.

Wah sudah seperti mobil penumpang nih, lagi ramai mobil listrik murni alias BEV (Battery Electric Vehicle). Cocok buat industri tambang hijau. Yakni mewujudkan visi berkelanjutan dan ramah lingkungan.

PT United Tractors Tbk (UT) memperkenalkan produk New 20 Ton Class Electric Excavator di pameran Mining Indonesia 2023. Yakni excavator merek Komatsu.

Corporate Secretary United Tractors, Sara K. Loebis menyampaikan UT akan senantiasa melakukan inovasi dan berperan aktif untuk meminimalisir dampak negatif kepada lingkungan.

Serta berkontribusi secara bertahap untuk mewujudkan Indonesia bebas emisi. Selain itu, Ia menambahkan UT juga akan terus berupaya melakukan pengembangan dan memanfaatkan teknologi.

Tujuannya guna mereduksi kadar emisi karbon, termasuk salah satunya dengan memanfaatkan energi listrik pada kegiatan industri.

“Sebagai perusahaan yang berkecimpung pada penjualan alat berat untuk industri, UT memiliki kepedulian khusus terhadap masalah lingkungan,”

“Sebagai bagian dari implementasi inisiatif Environmental, Social, danGovernance (ESG),” sebut Sara.

Oleh karenanya, Sara melanjutkan kehadiran excavator listrik Komatsu menjadi bentuk komitmen perusahaan dalam pengembangan produk ramah lingkungan.

Baca Juga: Juragan Tambang Merapat, Ada Truk Mercedes-Benz Actros dan Axor Baru

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa