Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dewan Energi Nasional Bikin Pameran dan Seminar Gratis Transisi Energi

Harryt MR - Kamis, 19 Oktober 2023 | 07:00 WIB
Pameran dan seminar gratis, bertajuk Energy Transition Conference & Exhibition (ETCE) 2023 (18–20/10), di Assembly Birawa, Hotel Bidakara Jakarta
Harryt / Otomotifnet.com
Pameran dan seminar gratis, bertajuk Energy Transition Conference & Exhibition (ETCE) 2023 (18–20/10), di Assembly Birawa, Hotel Bidakara Jakarta

Otomotifnet.com - Dewan Energi Nasional (DEN) menggelar pameran dan seminar gratis, bertajuk Energy Transition Conference & Exhibition (ETCE) 2023 (18–20/10), di Assembly Birawa, Hotel Bidakara Jakarta.

ETCE 2023 yang merupakan bentuk kegiatan kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Badan Usaha, maupun pemangku kepentingan lainnya

Tujuannya guna membangun sektor energi pada masa transisi energi. ETCE yang digelar untuk kali kedua yang diselenggarakan DEN RI.

ETCE 2023 akan menjadi acara tahunan, dalam rangka mendorong percepatan transisi energi menuju Net Zero Emission (NZE) di 2060.

Ajang ini merupakan acara berskala nasional yang mengusung tema “Collaboration to Realize Energy Transition Towards Net Zero Emission 2060” dengan serangkaian seminar, pameran, dan DEN Award 2023.

Mengangkat tema “Collaboration to Achieve the Energy Transition to Net Zero Emission 2060”, perhelatan tersebut merupakan kerjasama DEN dengan Majalah Listrik Indonesia (MLI).

“Kegiatan dibagi menjadi 3 bagian yaitu Exhibition Pameran Transisi Energi, Seminar Transisi Energi dan Malam Anugrah DEN,” papar Sekretaris Jenderal DEN RI, Djoko Siswanto.

Djoko menambahkan, Seminar Transisi Energi akan dibagi dalam 7 sesi yang mengangkat topik tentang strategi dekarbonisasi, kesiapan industri mendukung ketahanan energi.

Lalu seminar RUEN dan RUED Provinsi, Peluang Pengembangan EBT, Mitigasi Lingkungan, Penyiapan SDM dan Peran PLTN mendukung Transisi Energi.

Baca Juga: Peneliti BRIN Unjuk Gigi, Pameran Motor Listrik IEMS 2023 Dihajat di Cibinong Bogor

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa