Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Salut, Pembalap Indonesia Sukses Cetak Sejarah, Veda Ega Raih Juara Asia Talent Cup 2023

Ferdian - Minggu, 12 November 2023 | 18:30 WIB
Pembalap asal Indonesia, Veda Ega Pratama raih podium pertama dalam ajang  Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023
AHM
Pembalap asal Indonesia, Veda Ega Pratama raih podium pertama dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023

Otomotifnet.com - Indonesia patut bangga, Veda Ega Pratama pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil kunci gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023.

Raihan kasta tertinggi ini didapatkan usai Veda berhasil menduduki podium pertama pada race kedua seri kelima IATC yang dilaksanakan di Sepang International Circuit, Malaysia.

Veda menjadi pebalap Indonesia pertama yang mengukuhkan prestasi tertinggi di ajang IATC.

Pencapaian yang diraih Veda pada ajang IATC 2023 melengkapi prestasi pebalap binaan AHM lainnya yang juga berhasil mengunci gelar juara Asia Road Racing Championship 2023 kelas AP250 dan juara balap nasional Mandalika Racing Series.

Pebalap Astra Honda ini berhasil mendulang tujuh kali podium pertama dan satu podium kedua dari sepuluh balapan IATC yang telah diselenggarakan, dengan menyisakan dua balapan lagi pada pekan depan.

Tahun lalu, Veda pun menjadi kebanggaan Indonesia saat berhasil menempati posisi ketiga klasemen pebalap di ajang yang sama.

Berdasarkan hasil sesi kualifikasi yang didapatkan pada seri kelima, Veda mampu menempati posisi ke-5 dengan catatan waktu tercepat 2’18.614 pada putaran kelima.

 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023
AHM
Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023

Pebalap AHM lainnya, Chessy Meilandri memulai balapan dari posisi ke-13 dengan raihan waktu tercepat 2’20.582 pada putaran keenam.

Pada race pertama yang berlangsung pada Sabtu (11/11) dengan kondisi lintasan yang basah, Veda langsung melesat menempati posisi tiga besar sejak lap pertama.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa