Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Traga Disulap Jadi Bus, Cocok Buat Transportasi Pariwisata Nih

Harryt MR - Selasa, 23 Juli 2024 | 12:12 WIB
Traga Bus memiliki Panjang 4.660 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 2.450 mm, dan wheelbase di 2.250 mm. Mampu dijejali 10 orang penumpang
Harryt / Otomotifnet.com
Traga Bus memiliki Panjang 4.660 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 2.450 mm, dan wheelbase di 2.250 mm. Mampu dijejali 10 orang penumpang

Otomotifnet.com - Booth Isuzu di GIIAS 2024 menghadirkan Isuzu Traga yang disulap jadi bus untuk kebutuhan transportasi maupun pariwisata. 

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyebut Traga bus menawarkan sejumlah keunggulan untuk menunjang perjalanan yang aman dan nyaman.

“Melihat sektor transportasi dan pariwisata membutuhkan kendaraan yang bisa dipercaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh penumpang selama perjalanan,” papar President Director IAMI, Yusak Kristian.

"Oleh sebab itu, Isuzu kemudian melakukan inovasi dengan menghadirkan Isuzu Traga Bus yang diharapkan bisa memenuhi harapan konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk usaha,” imbuh Yusak.

Isuzu Traga Bus menggunakan mesin 4JA1-CR 2.500 cc yang sudah memenuhi emisi gas buang berstandar Euro 4. Mampu hasilkan tenaga mencapai 80 PS di 3.500 rpm dan torsi di 19,5 Nm di 1.800-2.400 rpm. 

Mesin tersebut juga sudah teruji efisiensinya, sejak lama menjadi andalan yang dikenal irit serta bandel.

Adapun Traga Bus dikembangkan dengan mengedepankan 4 aspek, yakni Comfort, Good Performance, Fuel Efficiency, dan Safety. 

Traga Bus memiliki Panjang 4.660 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 2.450 mm, dan wheelbase di 2.250 mm.

Baca Juga: Pickup Elf EV di GIIAS 2024 Jadi Penanda Kesiapan Elektrifikasi Isuzu

Sehingga mampu menghadirkan interior yang lega bagi 10 orang penumpang. Plafon Traga Bus juga dibuat lebih tinggi, ruang headroom yang tinggi dan muat untuk instalasi AC penumpang.

Menggunakan suspensi double wishbone with coil spring di depan, dan Leaf Spring Type di belakang sanggup memberikan stabilitas selama perjalanan. 

Selain itu sistem pengeremannya menggunakan system Ventilated Disc di depan dan Drum, leading and trailing di belakang agar bisa mendapatkan pengereman yang maksimal dan halus saat deselerasi. 

Tersedia juga APAR berukuran 1 KG guna meningkatkan keamanan dalam perjalanan. 

"Real Partner, Real Journey' menjadi semangat kami untuk menghadirkan kendaraan yang benar-benar dibutuhkan bagi seluruh Isuzu Partner untuk kelancaran usaha mereka. Isuzu Traga Bus kemudian lahir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di sektor Transportasi dan Pariwisata sehingga mendukung usaha yang lebih menguntungkan," tutur Yusak.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa