Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Kabar Motor Listrik Yamaha di Pasar Indonesia?

Kamis, 7 Juli 2016 | 08:36 WIB

Jakarta - Bukan prototipe, paling gres, Motor Listrik Yamaha baru saja dirilis yaitu e-Vino pada Agustus tahun lalu di Jepang.

Menggunakan baterai lithium ion yang bisa diisi penuh dalam 3 jam, skutik listrik ini mampu menempuh jarak 29 km dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam. Tenaga puncaknya 1,6 hp dan torsi 7,8 Nm. Meski terdengar kecil tapi, total berat lengkap dengan baterai hanya 68 kg. Cukup lah untuk membawa satu orang.

Harganya enggak murah lho, dijual yang dijual 236.520 Yen atau setara Rp 26 jutaan. Akan masuk Indonesia juga?

“Di Jepang memang ada beberapa varian, tapi di Indonesia belum ada rencana. Kita masih menunggu regulasinya,” beber Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pria ramah ini justru mempertanyakan apakah dari sisi konsumen aplikasi motor listrik cukup efisien.

“Berapa daya dan biaya yang harus digunakan untuk setiap kilometernya, mengingat saat ini listrik masih disubsidi, jika dicabut apakah masih efisien.

Lalu harga dan umur baterai juga jarak tempuhnya bila dibandingkan dengan sepeda motor mesin bakar,” rincinya pada hal-hal yang perlu dipertimbangkan. • (otomotifnet.com / Popo) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa