Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz CLA 200 AMG Package 2014: Simple Bagged

andy - Rabu, 5 Oktober 2016 | 13:50 WIB

Pertama kali melihat mobil ini di akun Instagram Akasia Motor, kami langsung mencoba mengontak ownernya. Beruntung Mr. J, begitu si empunya mau disapa, bersedia mobilnya masuk ke Car & Tuning Guide.

“Saya modifikasi mobil ini enggak mau aneh-aneh, minimalis, simpel, dan masih bisa gue pakai harian,” ujar Mr. J yang dulu Honda Civic FD miliknya juga sudah full modifikasi.

Tak berlama-lama, mobil ini langsung dikirim ke rumah modifikasi Akasia Motor di bilangan Jatibening, Jakarta Timur. Di sana ia meminta untuk dipasangkan air suspension dan splitter karbon di mobilnya ini.

Baca Juga: Merecedes-Benz SLK 250 2013 : The Speed Sunshine

Namun sebelum airsus lansiran Air Custom 2 channel dipasang, velg lebih dulu diganti dengan BBS LM ukuran 19x8,5+9,5 2-pieces construction dengan ban Toyo T1S ukuran 225/35ZR19. Tak mau dibiarkan standar lips velg ini dilapis dengan motif gold platted dan face dicat warna bronze biar makin keren dan kontras dengan warna bodinya yang gelap. Setelah itu barulah airsus tadi dipasang.

Terakhir adalah urusan bodi. Splitter karbon custom berikut side splitter karbon custom juga ditambahkan. Sementara bumper belakang ditambahkan rear diffuser AMG berikut tail pipe AMG yang sudah diberi efek smoke. "Duck tail juga AMG carbon," bilang pria yang bekerja di Singapura dan Jakarta ini.

So, beres dong? “Sementara ini cukup, proyek berikutnya mungkin mau ganti turbo yang lebih gede berikut intercoolernya,” bisik Mr. J.


DATA DRESS UP:

  • Splitter dan side splitter carbon custom
  • Air suspension Air Gen 2-channel
  • Velg BBS LM bronze dengan gold platted lips 19x8,5+9,5 inci
  • Ban Toyo T1S 225/35R19
  • Rear diffuser AMG
  • Tail pipe smoke AMG
  • Ducktail AMG carbon


Workshop:
Airsus dan splitter : Akasia Motor, Jatibening
Velg dan ban : Riverside, Kampung Melayu

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa