Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Perkenalkan M550i xDrive G30, Varian Tersangar Sebelum M5 Keluar

Fransiscus Rosano - Selasa, 20 Desember 2016 | 00:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Sebelum varian BMW 5 Series tersangar, M5 berkode bodi G30 diluncurkan, BMW terlebih dahulu memperkenalkan varian tersangarnya M550i xDrive.

Dengan tenaga mencapai 456 dk pada 5.500 rpm dan torsi 650 Nm mulai dari 1.800 rpm, BMW M550i xDrive dapat menempuh waktu 0-100 km/jam di bawah 4 detik dan kecepatan maksimum 255 km/jam.

Boleh saja varian M550i xDrive ini ditempatkan di bawah M5, namun waktu 0-100 km/jam di atas berhasil mengungguli M5 seri sebelumnya, F10 yang waktunya ‘hanya’ 4,2 detik. Tentunya hal ini juga karena traksi M550i xDrive dengan penggerak empat rodanya jauh lebih baik dibanding penggerak roda belakang M5 F10.

No caption
No credit
No caption
Mesin V8 dengan dua twin-scroll turbocharger pada M550i sanggup menghasilkan 456 dk dan torsi 650 Nm

Mentenagai dan menghasilkan angka raksasa di atas adalah mesin M Performance TwinPower Turbo 4.4 liter 8-silinder V8. Mesin V8 ini menggunakan dua twin-scroll turbocharger, High Precision Injection System dan Double-VANOS.

Agar tetap menjaga image-nya sebagai sedan eksekutif, mesin bertenaga masif tersebut disambungkan ke transmisi Steptronic Sport 8-percepatan otomatis, yang konfigurasinya perpindahan giginya telah diatur untuk mengikuti karakter mesin V8-nya.

Transmisi 8-percepatan tersebut menghubungkan tenaga mesin ke keempat roda bila situasi membutuhkan. Sedangkan pada sebagian besar waktu bisa ke penggerak roda belakang.

Suspensi Adaptive M Sport juga menurunkan ketinggian kendaraan setinggi 10 mm dan dipasangkan ke pelek 19 inci M berkelir Cerium Grey metallic matte atau opsi M light-allot 20 inci.

Berbagai perlengkapan M Performance seperti rem M Sport dengan kaliper Blue Metallic dan emblem M, M aerodynamic kit, cover spion M, gril M dan M Sports Exhaust untuk memberikan sensasi ala BMW M sesungguhnya.

Interior M550i tidak sesporty M5, masih banyak rasa mewah seperti yang ditawarkan 5 Series reguler

Sedangkan tanpa melupakan segi kecanggihan, BMW M550i xDrive juga telah ditawarkan dengan sistem asistensi seperti Active Driving Assitant Plus yang termasuk Active Cruise Control dengan Stop & Go, Evasion Aid dan Active Lane Keeping Assistant.

BMW M550i xDrive ini mulai terseda di diler Amerika Serikat pada musim semi 2017.

Untuk Indonesia, tunggu 5 Series G30-nya diluncurkan terlebih dahulu saja ya? (otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa