Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha NMAX, Elegan Pinstripe Ala Custom Bike

Parwata - Selasa, 14 Februari 2017 | 21:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Singkawang - Hengky Djap pemilik Yamaha NMAX tahun 2015 ini sangat hati-hati lakukan ubahan pada motornya. “Saya ingin skutik ini terlihat lebih elegan dan mewah. Sehingga harus berhati-hati dalam memberikan sentuhan,” terang Hengky yang enggan NMAX miliknya jadi terlalu ramai.

Yang pertama dilakukan Hengky adalah repaint ulang seluruh bodi. Pilihan jatuh pada warna oranye, eh enggak sembarang oranye lho! “Jika terlalu terang dan cerah, saya khawatir malah terlihat sporti.

Untuk menjaga agar elegan, tingkat kecerahan warna sengaja diturunkan, agak sedikit gelap,” bilang warga Jl. Yos Sudarso, Singkawang, Kalimantan Barat.

Tidak hanya itu, pengecatan yang dilakukan oleh Fals Airbrush di Pontianak ini ditambahi aksen pinstripe di beberapa bagian. Tidak dominan, namun pinstripe yang sedang menjadi tren di kalangan motor custom ini cukup memberikan daya tarik. Kesan elegan yang diinginkan menjadi semakin muncul.

Skenario yang dilakukan Hengky memang banyak mengoptimalkan bagian bodi, agar makin maksimal beberapa bagian dilapis carbon look. “Menggunakan teknik water transfer film.

 

Cover-cover ini saya kirim ke Pontianak. Karena, di daerah Singkawang belum ada yang bisa mengerjakan. Sehingga harus dikirim ke Pontianak,” tuturnya.

Dengan permainan corak semacam ini, kesan elegan sudah terasa kuat. Sehingga Hengky tak banyak pasang aksesori. “Daripada mubazir. Saya mengaplikasi aksesori secukupnya saja,” bebernya.

“Seperti sok belakang dan knalpot, serta beberapa aksesori di sektor kaki-kaki. Itupun warnanya saya pilih yang hitam. Agar tidak terlalu banyak warna di motor ini yang menghilangkan esensi elegan,” pungkasnya. (Ronie / Otomotifnet.com)

Plus: Konsep kuat, hasil rapi elegan
Minus: Angle eye di lampu utama terlalu ramai

Data Modifikasi:
Ban depan: Pirelli Evo 21 120/70-13
Ban belakang: Pirelli Evo 22 140/60-13
Pelek : Custom, double disc
Sok depan : Custom
Sok belakang : YSS G+
Handgrip : KTC
Kaliper : KTC
Master rem : KTC
Selang rem : TDR
Cakram depan : TDR, floating disc brake
Cakram belakang : TDR
Windshield : Custom
Jok : Custom, lapis vinyl MBTech
Knalpot : R9 Racing Misano series
Exhaust slider    : Bikers
Headlamp    : Custom, with projector lamp AES-9
Lampu sein : Custom, with projector lamp U7
Fals Airbrush : 08134654860
Chandro Motor : 085245014882

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa