Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Hanya Fairing, Ini yang Membedakan Suzuki GSX-S150 dengan GSX-R150

Selasa, 14 Februari 2017 | 14:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan GSX-150 dalam dua tipe sekaligus, yakni versi fairing dan naked. Namun perlu diketahui, perbedaan di antara keduanya ternyata tidak hanya pada bagian fairing saja, tapi masih ada perbedaan yang lainnya. Memang apa saja sih?

No caption
No credit
No caption
Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150

Pertama, GSX-S150 dibekali model shroud yang mengikuti alur garis tangki. Selain itu, ujung tangki juga sudah mendapat emblem khas Suzuki berwarna chrome. Untuk menambah kesan kekar dan padat, pada bagian bawah mesin GSX-S150 juga telah dilengkapi under cowling.

No caption
No credit
No caption
Gambaran posisi berkendara GSX-R150 dan GSX-S150 dengan rider tinggi 170 cm

Kedua, posisi berkendara. Sesuai peruntukkannya, GSX-S150 mengusung posisi riding yang tegak dan cenderung santai. Ukuran suspensi depan yang lebih panjang dibanding model 'R' dan aplikasi setang fatbar berkontribusi besar terhadap posisi riding khas motor turing ini.

Ketiga, adalah tuas perseneling. GSX-S150 dibekali model tuas perseneling depan dan belakang, sehingga jika ingin tambah gigi 2-6 tinggal injak tuas belakang. Tentunya berbeda dengan GSX-R150 yang hanya dilengkapi tuas perseneling depan demi mendukung gaya sporty dan racy-nya.

Model kunci kontak Suzuki GSX-S150 belum mengusung fitur keyless entry

Keempat, jenis kunci kontak. Jika GSX-R150 sudah mengusung fitur keyless entry yang canggih dan praktis, maka GSX-S150 masih menggunakan kunci kontak model konvensional.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa