Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Aerox di Vietnam Ramai-Ramai Ganti Sokbreker Belakang, Apa Sebabnya?

Dimas Pradopo - Sabtu, 24 Juni 2017 | 14:19 WIB
autopro.com.vn

Hanoi - Kembaran Yamaha Aerox 155 VVA, Yamaha NVX 155 dan 125 yang diproduksi di Vietnam, ramai-ramai ganti sokbreker belakang.

Seperti dilansir Autopro.com.vn, Yamaha Vietnam melakukan penggantian sokbreker belakang setelah ada laporan dari konsumen.

Tiga bulan yang lalu ditemui ada kasus sokbreker belakang NVX ini bengkok. Meski sangat jarang terjadi, pada 19 Juni lalu Yamaha Vietnam akhirnya mengumumkan undangan penggantian suspensi belakang lewat website resminya.

Sokbraker belakang yang baru ini secara kasat mata memiliki spring atau per yang lebih besar dan lebar. Dibandingkan dengan versi sebelumnya.

( BACA JUGA : Rahasia Power All New R15 Lebih Besar, Didukung Banyak Teknologi Baru )
( BACA JUGA : Sekarang Eranya VVA, All New Yamaha R15 Unggul Performa dan Efisiensi di Semua Putaran Mesin )

Menurut Mr Do Quan anggota klub NVX Hanoi, setelah mengganti suspensi belakang kondisinya dirasa lebih baik. Suara-suara aneh di suspensi belakang saat melewati jalan rusak pun hilang.

Yang jelas, ini merupakan langkah positif dari Yamaha dalam memastikan kondisi motor buatannya selalu dalam performa terbaik dan selalu safety untuk pemakainya.

Bagaimana dengan di Indonesia? Karena NVX di Vietnam dirakit di Vietnam bukan completely build up (CBU) dari Yamaha Indonesia, rasanya akan ada banyak perbedaan komponen salah satunya suspensi belakang ini.

Jadi, pemilik Yamaha Aerox 155 di Indonesia tenang saja! (Otomotifnet.com)

 

autopro.com.vn

autopro.com.vn

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa