Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Hasil Restorasi Plus Plus Suzuki Karimun 1999. Bujetnya Senilai 1 Unit Karimun Wagon R Gres

Rabu, 26 Juli 2017 | 19:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Saat menimbang antara beli Suzuki Karimun Wagon R anyar atau meremajakan Karimun Kotak yang dimilikinya sejak dulu, Wisnu Budiawan akhirnya memilih opsi kedua.

“Saya lebih suka model yang lawas karena masih pure dari Jepang. Estillo dan Wagon R yang sekarang kan dari India,” ujar sang punggawa hatchback boxy kelahiran 1999 itu.

Eh tapi jangan salah, biaya yang dikeluarkan untuk restorasi plus plusnya itu mendekati harga sebuah Wagon R anyar!

Karena konsepnya restorasi, tampilannya seakan biasa. Paling kentara hanya di pelek kaleng dengan dop, plus sistem audio. Nah kenapa plus plus? 

Detailnya? Cek langsung di bawah! (Otomotifnet.com)

Eksterior

Paling totalitas, karena Karimun generasi pertama milik Wisnu ini harus benar-benar ‘ditelanjangi’. Selain untuk memasang part baru, juga untuk mengecat setiap bagian rangka hingga tidak ada yang terlewat.

“Warna ganti ke Sunset Orange dari Spies Hecker, karena paling mirip oranye OEM Karimun di tahun 2005,” tutur pria yang berdomisili di daerah Bekasi tersebut, ketika membawa Karimun-nya ke bengkel CNC di Cibubur.

Plus seluruh komponen seperti karet-karet pintu dan lis diganti baru, juga lampu depan dan fender menggunakan orisinal Suzuki. “Setelah restorasi pernah diikutkan gathering komunitas Suzuki, malah banyak dihampiri orang-orang. Pada bingung kok Karimun bisa masih kayak baru begini,” tambahnya.

Mesin

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa