Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Racikan Honda CB500X Agar Siap Menjelajah, Roda Pakai Diameter Lebih Besar!

Senin, 24 Juli 2017 | 17:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kusno Yudistiro butuh tunggangan yang nyaman untuk dipakai menjelajah.  Sebelumnya pria yang akrab disapa Yudi ini sudah kerap turing dengan BMW R1200GS yang ditungganginya dari tahun 1996.

"Karena umur juga mungkin, saya butuh motor yang agak ringan untuk menjelajah. Motornya juga harus bisa dipakai di jalan mulus dan rusak," ucap pria 46 tahun ini.

Akhirnya pilihan jatuh pada Honda CB500X yang notabene motor penjelajah namun punya bobot ringan dan dimensi lebih kecil ketimbang motornya dulu.

Enggak langsung gas pol, Yudi lakukan modifikasi ringan. Fokusnya melengkapi motornya dengan kebutuhan penunjang perjalanan jauh.

"Menunjang kebutuhan selama menjelajah dan perlindungan pada motor ini," kata Yudi yang pernah ikut jadi spectator Rally Dakar 2013.

Dengan mandat tersebut, kaki-kaki yang pertama dibenahi oleh Caos Custom Bike (CCB). Roda diganti dengan pelek jari-jari berdiameter depan 19 inci dan belakang 17 inci. Bannya tentu saja dual purpose. 

"Kombinasi diameter dan ukurannya sama seperti R1200GS yang terpercaya handling-nya," beber Yudi. Secara tongkrongan juga jadi lebih gagah ya!

 

Untuk menyematkan pelek ini, CCB memasangkan teromol trail Honda CRF250L.

"Gak main pasang gitu saja, perlu buat adaptor untuk disc brake yang mengusung ABS, serta adaptor gir dan penyesuaian bushing," jelas Leri Rahmat Rizki bos dari CCB.

Selanjutnya adalah penyematan aksesori penunjang turing, ada body crash bar, fog lamp, engine guard hingga skip plate. Barang-barang berlabel Coriaz yang kerap dipakai peturing juga banyak terpasang.

"Sekitar 80% aksesorinya saya bawa langsung dari Singapura. Yang lainnya ada beli dari Italia, German, Inggris dan lainnya," tutup Yudi.

Siap jalan-jalan lagi deh! (Indra/Otomotifnet.com)

Plus: Perlengkapan turingnya lengkap!
Minus: Warna masih standar

Data Modifikasi  
Ban : Heidenau K60
Pelek :  TK
Engine guard : Hepco becker
Foot step : Pivot Pegz Mark 3
Raiser : Coriaz
Top box : Givi TREKKER OUTBACK 42 L
Tank guard : Hepco becker
Skip plate : SW Motech
Hand guard : Back Buster 
Tank bag : GIVI
Windshield : PUIG
Radiator guard : Coriaz
Splash guard : Coriaz
Big foot : Coriaz
Fog lamp : Coriaz
Braket box : Coriaz         
Seat custom : Coriaz 
GPS : Garmin Montana 680
Caos Custom Bike : 08170089400

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa