Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dimas Ekky Mulai Enjoy Geber All New CBR1000RR, Siap Hadapi Kualifikasi Suzuka 8 Hours Endurance

Dimas Pradopo - Kamis, 27 Juli 2017 | 22:11 WIB

Suzuka, Jepang - Sempat tak ikut sesi latihan resmi Suzuka 8 Hours Endurance World Championship 2017 yang digelar awal bulan Juli (3-7/7), Dimas Ekky Pratama langsung fokus beradaptasi dengan tunggangan barunya agar dapat tampil maksimal di balap yang digelar akhir pekan ini (30/7).

All New Honda CBR1000RR yang akan dipakainya berlaga menjadi tantangan yang harus ditaklukan. Pasalnya motor ini benar-benar baru, bukan CBR1000R yang dipakainya dia ajang yang sama tahun lalu.

Hari ini (27/7) dimaksimalkan oleh pembalap kelahiran 1992 ini untuk mengenali lebih dalam karakter motor barunya.

"Dimas hari ini fokus adaptasi dengan motor karena terakhir latihan saat bulan Mei lalu. Penyesuaian harus cepat dan konsisten," ungkap Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsports Departement PT Astra Honda Motor (AHM) yang mendampingi Dimas di Suzuka, Jepang.

Sedang Dimas sendiri mengaku mulai bisa enjoy menggeber motor 4 silinder segaris ini. "Sudah banyak kemajuan dengan CBR1000RR," akunya.

"Tahun ini, banyak pembalap top yang ikut serta, namun saya optimis dengan kecepatan dan fisik yang saya miliki," yakin Dimas yang tahun ini juga sedang berkompetisi di CEV Moto2 European Championship.

Tahun ini formasi tim Satu Hati Honda Team Asia yang dibela Dimas tetap sama. Rekan satu timnya adalah Zaqhwan Zaidi dan Rattaphong Willairot.

Tahun lalu, Dimas dan tiga rekannya yang asal Malaysia dan Thailand itu, sukses finish ke 8.

"Saya memperoleh dukungan tim yang sangat baik, hal itu juga sangat membantu dalam setiap persiapan. Mohon dukungan doanya supaya saya bisa menambah prestasi untuk bangsa," tutupnya. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa