Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lalu Lintas di Jakarta Mulai Padat, Belum Ada Tanda Ganjil Genap Diberlakukan, Ini Tanggapan Polisi

M. Adam Samudra,Ignatius Ferdian - Selasa, 23 Februari 2021 | 19:00 WIB
Ilustrasi wilayah terdampak aturan perluasan ganjil genap
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Ilustrasi wilayah terdampak aturan perluasan ganjil genap

Otomotifnet.com - Meski kondisi lalu lintas di Jakarta kini mulai padat, belum muncul tanda-tanda regulasi pembatasan mobil pribadi dengan sistem Ganjil Genap diberlakukan.

Menanggapi hal tersebut, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar belum bisa memastikan kapan Ganjil Genap bisa mulai diaktifkan kembali.

"Untuk Ganjil Genap kami belum tahu kapan mulai diberlakukan, kami mengevaluasi tidak hanya dari satu sisi lalu lintas tapi kesehatan juga kami analisis, terutama di masa pandemi ini ada pengaruh atau tidak terhadap jumlah penumpang," kata Fahri saat dihubungi tim redaksi (23/2/2021).

Menurut Fahri, seandainya kebijakan Ganjil Genap kembali berlaku dikhawatirkan terjadi peningkatan penumpang pada transportasi umum.

Baca Juga: Ganjil Genap di Bogor Berlaku Dua Hari, Volume Kendaraan Turun Mendekati 50 Persen

Sehingga, penumpukkan masyarakat di titik tertentu akan terjadi.

"Apakah transportasi umunya sudah siap menjalankan prokes dengan menggunakan armada yang lebih banyak. Nanti jika ada lonjakan apakah sudah siap dengan prokesnya. Karena jika tidak siap kami takutkan ada kluster baru," ucapnya.

Sekadar informasi, DKI Jakarta memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 8 Maret 2021, dengan tujuan menekan laju penurunan kasus aktif sekaligus menjaga penurunan keterisian tempat tidur isolasi di Jakarta.

Langkah ini diambil oleh Pemprov DKI berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan DKI Jakarta, yang menunjukkan PSBB sebelumnya yang dilaksanakan 7—22 Februari 2021 mampu menekan laju kasus aktif Covid-19 di Jakarta.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa