Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biar Tetap Bergairah, Nissan Harap Insentif PPnBM 100 Persen Diperpanjang

Ferdian,Harun Rasyid - Sabtu, 4 September 2021 | 19:40 WIB
All New Nissan Livina
Harun/GridOto.com
All New Nissan Livina

Otomotifnet.com - Harga mobil baru 1.500 cc ke bawah yang sempat kebagian Insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen, per September ini mulai mengalami kenaikan.

Kenaikan harga sejumlah mobil baru ini, dikarenakan pemberlakuan insentif PPnBM 25 persen setelah berakhirnya insentif PPnBM 100 persen sejak Maret hingga Agustus 2021.

Menanggapi hal ini, Julian Olmon selaku Head of Marketing Communication PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengatakan, pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya insentif PPnBM 100 persen.

"Insentif PPnBM 100 persen berdampak signifikan terhadap penjualan Nissan Livina sebagai model kami yang menerima relaksasi tersebut, walaupun ada hambatan karena PPKM di sejumlah wilayah saat PPnBM 100 persen berlangsung," ujarnya saat dihubungi (3/9/2021).

Akan tetapi, Julian berujar jika jumlah peningkatan penjualan Nissan Livina di masa insentif PPnBM 100 persen masih belum dapat disimpulkan oleh NMDI.

Namun karena dirasa positif, NMDI meminta pemerintah mempertimbangkan kembali perpanjangan relaksasi salah satu pajak mobil baru tersebut.

Baca Juga: Mulai September 2021, Diskon Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Berkurang

Ilustrasi Nissan Livina
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Nissan Livina

"Kami berharap insentif PPnBM 100 persen bisa diperpanjang kembali, tujuannya untuk menggairahkan pasar otomotif di Indonesia," kata Julian.

Sebab menurutnya, situasi pasar akan berbeda saat insentif PPnBM 25 persen diberlakukan pada September hingga Desember tahun ini.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa