Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dimas Ekky Bawa MS Glow For Men Racing Team Juara MRS 2024 Round 2

Raspati Dana - Selasa, 28 Mei 2024 | 23:04 WIB
Seluruh personel tim MS Glow For Men Racing Team berpose dengan piala yang berhasil diboyong dalam Mandalika Racing Series 2024
MS Glow For Men Racing Team
Seluruh personel tim MS Glow For Men Racing Team berpose dengan piala yang berhasil diboyong dalam Mandalika Racing Series 2024

Otomotifnet.com - MS Glow For Men Racing Team menorehkan hasil positif dalam gelaran Mandalika Racing Series (MRS) Round 2 pada akhir pekan kemarin (25-26/5/2024).

Dalam balapan yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB tersebut, tim yang dikomandoi oleh Gilang W. Pramana ini sukses membawa empat piala sekaligus.

Prestasi membanggakan tersebut diraih lewat dua pembalap utamanya, yaitu Dimas Ekky Pratama dan M. Rama Putra.

Pada Race 1 yang diselenggarakan di hari Sabtu, Dimas yang turun di kelas National Supersport 600 cc berhasil meraih Podium 3.

Sedangkan Rama Putra, yang saat itu seharusnya start dari P4 menjadi start dari belakang karena terlambat memasuki sirkuit, nyatanya mampu memberikan perlawanan sengit kepada tim lawan dan berhasil meraih podium 2 di kelas National Sport 250cc.

Empat piala yang berhasil dibawa pulang oleh tim MS Glow For Men Racing Team dalam ajang Mandalika Series 2024 Round 2
MS Glow For Men Racing Team
Empat piala yang berhasil dibawa pulang oleh tim MS Glow For Men Racing Team dalam ajang Mandalika Series 2024 Round 2

Keesokan harinya, dalam balapan yang diawali dengan Superpole Race, Rama Putra menempati posisi ke-12.

Sedangkan Dimas Ekky yang menjelang garis finish terlihat memimpin balapan harus menerima take over lawan di detik-detik terakhir sehingga tersalip dan meraih Podium 2 dengan hanya selisih waktu 0,002 detik dari pembalap di depannya.

Selanjutnya di Race 2, Rama Putra yang beberapa hari sebelumnya berulang tahun ke-16, harus rela kehilangan poin akibat mengalami crash, sehingga berakhir di urutan ke-18.

Lain halnya dengan Dimas Ekky, ia mampu mengatasi pembalap-pembalap lawan dan berhasil mencapai garis finish di urutan pertama.

Piala untuk Podium 1 dan Team Manager pun menambah koleksi piala MS Glow For Men di ajang Mandalika Racing Series 2024 Round 2.

Dari hasil seluruh race MRS 2024 Round 2 ini, Dimas Ekky kian memantapkan posisinya di urutan ke-2 di kelas National Supersport 600cc dengan total poin 93, selisih 16 poin dari pembalap Astra Honda Racing Team yang berada di posisi teratas.

Sementara Rama Putra bertengger di posisi 12 klasemen sementara dengan torehan poin 23.

M. Rama Putra (Kiri) dan Dimas Ekky Pratama (kanan) Riders kebanggaan MS Glow For Men menunjukann performa yang cemerlang
MS Glow For Men Racing Team
M. Rama Putra (Kiri) dan Dimas Ekky Pratama (kanan) Riders kebanggaan MS Glow For Men menunjukann performa yang cemerlang

“Alhamdulillah kerja keras yang seluruh tim lakukan selama dua bulan terakhir membawa hasil terbaik untuk kami di race kali ini. Sejak berakhirnya Round 1 yang lalu, tim kami banyak melakukan evaluasi untuk perbaikan performa saya dan Rama, dan tentunya untuk menentukan set up suspensi motor yang lebih baik lagi. Memang tidak mudah untuk tim kami yang tergolong tim baru untuk bisa sampai di posisi saat ini. Bahkan untuk saya pribadi yang sudah cukup lama berada di dunia motorsport, menghadapi pembalap lawan yang kebanyakan dari tim pabrikan dan sudah memiliki jam terbang tinggi termasuk tantangan besar yang tidak boleh dianggap remeh. Saya dan tim selalu berusaha untuk all out memberikan yang terbaik," tutur Dimas Ekky.

Hal senada juga disampaikan Rama Putra. “Di Mandalika Racing Series 2024 Round 2 ini, saya dan tim dapat lebih maksimal melakukan persiapan. Sejak berakhirnya Round 1 yang lalu, saya dan Om Dimas melakukan latihan fisik secara intens untuk meningkatkan kebugaran dan daya tahan fisik kami. Sedangkan untuk persiapan motor, tim mekanik bekerja keras untuk menentukan set up motor terbaik untuk kami. Bahkan saya mampu mendapatkan best set up ketika melakukan track day. Dengan dukungan yang begitu besar dari seluruh pihak, alhamdulillah saya bisa memberikan performa terbaik sehingga berhasil naik ke Podium 2 di Race 1. Crash di Race 2 tentu membuat sedikit kecewa ya, namun saya jadikan evaluasi berharga untuk bisa tampil lebih baik lagi ke depannya,” tutur Rama.

Lebih lanjut, Gilang W Pramana selaku Founder tim sekaligus founder MS Glow For Men dan J99 Corp. mengekspresikan kegembiraan atas keberhasilan tim besutannya yang belum genap berusia satu tahun ini.

“Membanggakan sekali melihat penampilan Dimas dan Rama selama ajang Mandalika Racing Series Round 2 kemarin. Saya tahu persis bahwa hasil cemerlang ini adalah buah kerja keras mereka dan juga seluruh tim selama dua bulan terakhir. Sejak Mandalika Racing Series Round 1 yang lalu, saya menyaksikan bagaimana tim kami bekerja tiada henti melakukan berbagai persiapan dan perbaikan untuk bisa mencapai hasil terbaik di race kemarin. Perolehan Podium 2 dan 3 oleh kedua pembalap kami di Race 1, kemudian hasil yang lebih baik lagi di Race 2 dimana Dimas berhasil naik Podium 1 tentunya menjadi bukti bahwa selama kami yakin dan mau terus melakukan improvement, maka apa yang kami targetkan bukanlah sebuah impian semata,” ungkap Gilang.

Baca Juga: Marquez Bersaudara Disponsori MS Glow For Men, Dijadwalkan Datang ke Indonesia

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa