Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akan Kah Honda Supra GTR150 Dipakai Road Race?

Antonius Yuliyanto - Kamis, 26 Mei 2016 | 17:40 WIB

Jakarta - Dengan kemunculan Honda Supra GTR150, pasti ada yang penasaran akan kah sport cub ini diturunkan oleh Honda di arena balap melawan Yamaha MX King 150 dan All New Suzuki Satria F150? Mengingat tampangnya yang sporti, didukung mesin baru yang powerful dan kaki-kaki kekar, seperti sokbreker depan dengan diameter as 31 mm.

Namun ternyata Honda enggan menggunakan Supra GTR150 ini di balap, seperti diungkap Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Koji Sugita, “Mungkin ada konsumen kami yang akan menggunakan Supra GTR150 ini untuk racing, namun dari awal Supra disiapkan sebagai motor yang mampu menjelajah di jalan yang buruk, sehingga kalau untuk racing kami memfokuskan pada CB150R, CBR150R dan Sonic,” terangnya.

Hal sama juga ditegaskan oleh Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motorsport AHM, “Untuk balap cukup pakai Sonic saja,” tegasnya saat ditanya.

Honda Supra GTR150 merupakan sport cub terbaru dari Honda, yang dibekali mesin 150 cc DOHC 4 klep dengan roller rocker arm, transmisi 6 speed kopling manual. Mesin yang dipakai identik dengan milik Sonic 150R, All New CB150R dan All New CBR150R. Suspensi depan teleskopik 31 mm, sedang belakang monosok.

Warna sporty Spartan Red dan Cruiser White dijual Rp 21,3 juta, sedang execlusive monotone dengan emblem 3 dimensi dengan pilihan warna Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black dijual Rp 21,5 juta. Keduanya harga OTR Jakarta. (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa