Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini 10 Peserta MPV World 2016, Dari Datsun Go+ Panca Sampai BMW Gran Tourer

Fransiscus Rosano - Sabtu, 2 Juli 2016 | 15:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah sebelumnya diadakan dua kali, OTOMOTIF kembali mengadakan event MPV World di tahun 2016, menggunakan 10 mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang mempunyai nilai lebih dari Rp 3 miliar.

“Ini yang ketiga kali OTOMOTIF melaksanakan event MPV World. Kendaraan yang menjadi ciri khas dan andalan penduduk Indonesia pada umumnya, kami akan menguji dan menyuguhkan lebih detail selama libur Lebaran ini” jelas Billy Riestianto, Editor In Chief OTOMOTIF ketika pelepasan kesepuluh mobil peserta dari kantor Gramedia Majalah di Kebon Jeruk, Jakbar.

Peserta yang mengikuti MPV 2016 sudah pasti berupa MPV, memiliki ruang yang lega untuk membawa penumpang yang banyak atau memasukkan barang yang dibutuhkan ketika berlibur Lebaran. Dengan kriteria lainnya berupa mesin yang dipakai memiliki rasio kompresi tinggi sehingga dirokemendasikan untuk memakai bahan bakar Pertamax Series, ini kesepuluh pesertanya.

No caption
No credit
No caption
Hadir juga peserta dengan mesin canggih, BMW Gran Tourer bermesin 3-silinder segaris seperti yang digunakan MINI, berkapasitas 1.499 cc dengan High Precision Injection, Valvetronic dan TwinPower Turbo

Dimulai dari yang memiliki harga paling terjangkau, adalah Datsun Go+ Panca, dengan mesin HR12DE 3-silinder berkapasitas 1.198 cc, namun memiliki rasio kompresi yang tinggi pada angka 9,8:1. Konfigurasi tempat duduk 5+2nya sanggup menopang 5 orang dewasa dan 2 anak kecil, menjadikannya satu-satunya MPV di kelas LCGC.

Kemudian naik kelas ke L-MPV, ada Grand New Toyota Veloz 1.5 yang memiliki kompresi mesin 10,5:1, Great New Xenia R Sporty 1.3 dengan kompresi 10,5:1, Honda Mobilio RS dengan kompresi 10,3:1, lalu si kembar Suzuki Ertiga Dreza dan Mazda VX-1 dengan angka rasio kompresi 11:1.

Disertakan juga MPV dengan khas ruang lapang dan rata, yaitu medium van Mitsubishi Delica Royal dan Nissan Serena Autech dengan angka rasio kompresi 10,5:1. Tidak lupa, peserta premium dan satu-satunya dari benua Eropa, BMW Gran Tourer yang memiliki mesin 1.5 liter 3-silinder ber-turbocharger dengan rasio kompresi 11:1 juga disertakan.

Tidak semuanya bermesin bensin, ada juga yang diesel yaitu Hyundai H-1 Royale CRDi. Selain sudah Common Rail Direct Injection, H-1 juga sudah mengusung Variable Geometry Turbo (VGT)

Juga ada peserta bermesin diesel, yaitu Hyundai H-1 Royale CRDi, yang memiliki setiap spesifikasi canggih yang dibutuhkan mesin diesel. Yaitu rasio kompresi rendah, 17,6:1, teknologi common rail dan Variable Geometry Turbocharger (VGT).

Setiap peserta MPV World ini akan melalui rute yang berbeda-beda selama libur Lebaran, sehingga akan menemui berbagai macam rintangan, mulai dari kemacetan, tanjakan, turunan, hingga melalui jalan bebas hambatan dengan kecepatan tinggi.
    
Berbagai hal pula seperti kelebihan dari mobil-mobil tersebut, kenyamanan hingga impresi saat dipakai liburan akan disampaikan pada event MPV World 2016 ini.

Tunggu ceritanya ya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa