Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Nissan March Generasi Terbaru, Bigger and Bolder!

Bagja - Jumat, 30 September 2016 | 11:45 WIB

Paris - Setelah lama dinanti dan dipenasarankan dengan teaser-teaser menggoda, Nissan akhirnya mendebutkan generasi kelima alias generasi terbaru dari city car Nissan March. Bigger and Bolder, sebut Nissan.

Dikembangkan dari konsep Nissan Sway, Nissan March terbaru punya dimensi 170 mm lebih panjang dari model sebelumnya menjadi 3.995 mm. Lebih lebar 77 mm menjadi 1.742 mm namun dengan tinggi dikurangi 69 mm menjadi 1.452 mm. Sedang wheelbase 2.525 mm.

Gaya desain barunya meliputi grill berbentuk V khas Nissan, desain lampu belakang seperti bumerang dan aksen atap mengambang. Gagang pintu belakang juga tersembunyi di pilar C seperti Nissan Juke.

Salah satu ubahan mencolok lainnya adalah meningkatnya diameter pelek menjadi 17 inci. Kemudian di dalam kabin tersedia layar berukuran 5 inci untuk panel instrumen, dan layar sentuh 7 inci untuk infotaintment dengan navigasi satelit.

Bagaimana mesinnya? Tersedia mesin berkapasitas hanya 0,9 liter turbo, sehingga digdaya menhasilkan daya sebesar 90 dk. Mesin standar tanpa turbo berkapasitas 1.0 liter juga ada, tenaganya 73 dk. Juga mesin diesel 1.5 liter turbo bertenaga 90 dk.

Nissan March generasi terbaru ini akan diproduksi di pabrik Renault di Flins, Prancis, dan mulai dijual di Eropa pada Maret 2017. Sedang untuk pasar Asia, termasuk Indonesia, (Asia, Timur Tengah dan India) spesifikasinya akan berbeda dan diproduksi di Chennai, India. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa