Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Braket Windshield Serpo, Bisa Adjustable Untuk Yamaha NMAX

Parwata - Kamis, 2 Februari 2017 | 10:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Windshield berfungsi untuk menahan terpaan angin yang bisa langsung mengenai tubuh pengendara. Makanya, banyak pengguna Yamaha NMAX yang pasang windshield lebih tinggi. Tapi enggak langsung klop dengan badan pengendara, bisa jadi terlalu tinggi atau malah kependekan.

Nah.. Biar bisa diatur ulang, braket adjustable yang disediakan Fat Motorsport ini boleh dilirik. Braket ini bisa diatur tinggi dan rendah juga  tegak dan rebahnya.  

“Merek Serpo (gbr.1). Sudah lengkap juga dengan dudukan spion Yamaha YZF-R25, jadi gak perlu bolongin bodi. Harganya Rp 450 ribu. Kalau mau beli braket windshield-nya saja juga bisa, hanya Rp 350 ribu,” buka Wiryawan owner dari Fat Motorsport.

Pemasangannya juga cukup mudah, plug and play tanpa ubahan, “Langsung saja baut braket spion dan braket windshield menjadi satu pada dudukan di bodi depan NMAX. Lalu kencangkan bisa menggunakan kunci L 4 (gbr.2),” jelasnya. Selanjutnya hanya tinggal memasang windshield pada dudukan yang disediakan.

Lalu dimana adjustable-nya? Ada pada rel atau jalur untuk naik turun ataupun mengatur sudut kemiringannya (gbr.3). “Untuk mengatur kemiringan braket ini bisa dalam keadaan windshield terpasang. Dengan menggunakan kunci L 5 dan kunci pas 10 untuk mengendurkan penguncinya (gbr.4).

Jika dirasa sudah pas tinggal kencangkan kembali,” lanjut Wiryawan yang bengkelnya berada di bilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Tidak perlu takut patah karena bracket windshield ini terbuat dari plat yang cukup tebal dijamin kokoh. (Fariz / Otomottifnet.com)

Braket Windshield Adjustable Yamaha NMAX Atur Sesuka Hati

Fat Motorsport 081281810018

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa