Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Mazda CX-3 Hampir Rp 500 Juta, Bersaing Dengan Apa Saja?

Fransiscus Rosano - Kamis, 2 Maret 2017 | 19:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Lama setelah perpindahan pemegang merek Mazda di Indonesia ke Eurokars, tak terdengar kabar apalagi setelah Mazda CX-3 diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 pada bulan Agustus silam.

Baru hari ini, setelah tiba-tiba harga untuk pasar Indonesia dari Mazda CX-3, crossover kompak terbaru dari merek Jepang tersebut bocor. Otomotifnet pun mendapat informasi harga ini dari sumber internal.

Harganya berkisar dari Rp 399 juta untuk varian rendah, Mazda CX-3 Touring hingga yang termahal Rp 462 juta untuk yang tertinggi yaitu Mazda CX-3 Grand Touring berkelir ‘Soul Red’ dan ‘Grey Machine’.

Hmm, mahal? Bila membandingkannya dengan pesaing seperti Honda HR-V 1.8 atau Chevrolet Trax, harga di atas memang terpaut terlalu jauh.

Lalu bila memang harga di atas nantinya benar-benar fixed ketika Mazda CX-3 diluncurkan, akan bersaing dengan apa saja di range harga tersebut?

Berikut di bawah daftar calon pesaing SUV berdasarkan range harga Rp 399-462 juta :

All New Hyundai Tucson

No caption
No credit
No caption
All New Hyundai Tucson

Dari segi dimensi, Hyundai Tucson tak berbeda jauh dengan CX-3, namun tetap lebih besar secara keseluruhan. Mesin yang diusung berkapasitas 1.999 cc dengan tenaga 155 dk, berarti dari segi jantung penggerak sebenarnya sangat berdekatan dengan CX-3.

Di antara range harga di atas, ada Tucson varian XG yang sudah kedapatan fitur seperti Drive Mode, bagasi elektrik hingga panoramic sunroof.

Harga: All New Hyundai Tucson XG Rp 416.000.000


All New Kia Sportage

No caption
No credit
No caption
All New Kia Sportage

Sportage memiliki dimensi yang kurang lebih sama dengan Tucson, sehingga secara keseluruhan akan lebih besar dibanding CX-3. Begitu pula dengan mesin Nu 2.0 yang sama dengan Tucson.
Dengan harga di atas, bisa dapat Sportage varian tengah, GT. Fitur yang didapat seperti climate control otomatis, cruise control dan auto headlights.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa