Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kustom Haluuuus Suzuki Inazuma 250 ala Katros Garage, Keren Banget Bor!

Parwata - Rabu, 22 Maret 2017 | 12:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Tangerang - Budi ingin mewujudkan hasrat mempunyai motor kustom yang stylish namun tidak harus mengubah kenyamanan standarnya seperti mesin dan kaki-kaki. Ah, ecesss sih ini bagi Andi Akbar dari Katros Garage (KG).

"Ya saya ingin modifikasi Suzuki Inazuma ini dengan penampilan vintage tetapi dengan mesin dan kaki-kaki tanpa ubahan," ucap Budi yang berkerja di bidang pelayaran ini.

Jauh-jauh dari Makassar ke Jakarta, motor bermesin 250 cc dua silinder ini mendapat banyak ubahan. “Tapi lihat, tidak menyentuh bagian mesin sampai knalpot. lihat saja knalpotnya masih standar,” buka Atenx sapaan karib bos KG.

“Ini karena pemilik tidak suka motor dengan suara keras," sambungnya seraya menjelaskan ubahan pada rangka juga tetap mempertahankan rangka utama sampai suspensi depan.

Sehingga feeling berkendara tidak banyak berubah. Paling signifikan adalah rangka belakang baru yang lebih datar. Tujuannya agar jok jadi rata. "Pangkas rangka belakang dan dibuat ulang agar bentuk motor tidak lagi menungging. Selain itu, swing arm diperpanjang 5 cm agar motor dan tidak terlihat cebol," terang Atenx.

Agar klasik, suspensi belakang juga dibuat stereo. Dipadu dengan pelek jari-jari. “Karena tidak ada teromol yang pas, saya harus membuat sendiri,” bebernya dari workshop KG di Jl. Cempaka 1, Rengas, Tangerang Selatan.

“Kalau soal bodi part, mulai dari tangki sampai cover kanan-kiri dan sepatbor mudah saja.” tutupnya. Jadi gimana, haluuuus kan? (Indra / Otomotifnet.com)

 

Data Modifikasi :
Ban depan : Swallow 400-18
Ban belakang : Swallow 450-18
Pelek : Alumunium
Teromol : Custom
Sokbreker belakang : Ohlins
Bodi : Handmade Katros
Headlamp : Daymaker
Stoplamp : LED
Setang : Fatbar
Katros Garage : 083897888333

 

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa