Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Accord Maestro 1993, USDM & EuDM Style From Bandung

Otomotif R4 - Jumat, 5 Mei 2017 | 20:30 WIB

Pilih gaya USDM dan EuDM karena mau beda dengan yang lain. Konsekuensinya, susah cari aksesori 

Bandung - Buat Aji Amiarsa, tampilan Honda Accord Maestro ala USDM dan EuDM adalah yang paling keren. "Kebanyakan pemilik Accord Maestro pasti modifnya gaya JDM. Nah saya mau yang beda, gaya USDM campur EuDM," ujar Aji, sapaan akrabnya.
 
Begitu ia mulai hunting aksesori Accord Maestro versi USDM dan EuDM, barulah ia tahu sulitnya mendapatkan barang-barang ini. "Saya sampai hunting di eBay dan juga forum Accord SM4 di beberapa negara," bilang pria 33 tahun ini. Untunglah pencariannya ini membuahkan hasil.
 
Akhirnya front lips, head lamp dan corner lamp plus fog lamp USDM, washer lamp dan rear garnish EuDM, rak bagasi USDM, sampai towing EuDM pun mulai berdatangan. Mobil pun langsung dikirim ke bengkel langganan untuk pemasangan aksesori ini. 

Nah, untuk interior ia melengkapinya dengan sun visor USDM, burger tray yang diklaim paling susah didapat, asbak 'no smoking' dan cup holder, juga arm rest EuDM warna biru, senada warna interior aslinya. "Termasuk jarang juga nih arm rest biru, kebanyakan abu-abu," bangga pemukim di Bandung ini. 

Lalu untuk pelek ia pakai eks Honda Accord SiT ukuran 15x5,5 inci, yang menurut Aji cuma ada 3 set di Indonesia. Bannya pakai Bridgestone Turanza 185/60R15. Hanya saja, suspensi dibiarkan standar atas pertimbangan kenyamanan.

Terakhir mesin pun diganti eks Accord Cielo USDM dengan kode F22B, yang sudah mengadopsi teknologi VTEC dan injeksi. "Lebih enak lagi setelah saya tambahkan VTEC Controller, jadi bisa diatur VTEC-nya aktif di RPM berapa," jelasnya.

Belakangan Aji mengatakan kalau pelan-pelan ia mau beralih ke gaya full EuDM. "Lagi mulai hunting parts-nya lagi nih, hahaha," gelaknya. Ok deh!  *  Kyn/otomotifnet.com

Plus: Tampil beda dengan parts USDM dan EuDM
Minus: Kaki-kaki masih standar

Data Modifikasi :

Eksterior: Front lips, head lamp dan corner lamp plus fog lamp USDM SM4, washer lamp dan rear garnish EuDM, rak bagasi USDM, towing SM4 EuDM
Interior: Sunvisor USDM SM4, burger tray, asbak 'no smoking', cup holder, arm rest EuDM biru
Pelek dan kaki-kaki: Pelek OEM Honda Accord SiT ukuran 15x5,5 inci, ban Bridgestone Turanza 185/60R15
Mesin: Honda F22B VTEC, VTEC controller

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa