Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Akan Berkompetisi di Moto3

DAB - Kamis, 23 Februari 2017 | 15:26 WIB

Italia - Tim pabrikan asal Italia, Ducati punya rencana untuk berkompetisi di kelas junior, Moto3. Hal ini disampaikan oleh Claudio Dominecali, CEO Ducati. Sebab dengan riset dan bekal data yang dimiliki Ducati, memungkinkan untuk membuat motor 250 cc dan berkompetisi di Moto3. 

"Moto3 merupakan kelas yang sangat menarik, sebab kami bisa mendapatkan talenta muda berbakat dari kelas tersebut. Namun saat ini kami masih dalam tahap riset untuk motor 250 cc yang sesuai untuk Moto3," papar Domenicali. 

Hal yang menjadi pikiran bagi Ducati adalah meriset motor dengan silinder kecil. Ini bertentangan dengan motor-motor buatan Ducati yang selalu memiliki silinder yang besar. 

Maka dari itu riset pun terus dilanjutkan. "Ducati sebenarnya punya bekal yang cukup (untuk bikin motor Moto3) hanya saja kita kerap terlalu fokus dengan motor besar. Sehingga butuh adaptasi lebih jika kami ingin membuat motor dengan ukuran kecil," buka Gigi Dall'igna, Direktur Teknik Ducati Corse

Di Moto3 kini dihuni beragam pabrikan seperti Honda, KTM, Mahindra, dan Peugeot. Selain Ducati, untuk Yamaha dan Suzuki yang masih belum ada rencana untuk berkompetisi di kelas junior tersebut. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa