Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadapi Pembalap Kelas Dunia, 10 Besar Kualifikasi Diraih Dimas Ekky dan Satu Hati Honda Team Asia

Dimas Pradopo - Jumat, 28 Juli 2017 | 20:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Suzuka, Jepang - Sesi kualifikasi Suzuka 8 Hours Endurance World Championship 2017 yang berlangsung hari ini (28/7) cukup menengangkan buat Satu Hati Honda Team Asia. Tim balap yang isinya Dimas Ekky Pratama asal Indonesia ditemani Zaqhwan Zaidi juga Rattaphong Willairot ini akhirnya sukses masuk 10 besar.

"Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras seluruh tim, juga rekan satu tim saya Ratthapong dan Zaqwan. Rasanya luar biasa setelah tahun lalu hampir masuk top 10 akhirnya tahun ini bisa top 10," ungkap Dimas Ekky.

Bukan hal mudah bisa bertengger di posisi ke 10 dari 68 tim yang ikut serta. Bahkan pembalap-pembalap top dunia mulai dari MotoGP dan World Superbike (WSBK) pun jadi lawan sengit.

Pembalap MotoGP yang turun kali ini Jack Miller yang berkompetisi bersama Musashi RT HARC-Pro Honda. Rekan satu timnya adalah Takaaki Nakagami yang juga pembalap Moto2 dan T. Takahashi.

Wakil dari ajang Moto2 yang lain ada Dominique Aegerter, Marcel Schrotter dan Hafizh Syahrin. Sedang pembalap dari WSBK adalah Alex Lowes, Michael van der Mark, dan Raffael de Rosa.

Pembalap-pembalap legendaris yang juga turun tahun ini adalah Randy de Puniet, Mike di Meglio, Anthony West, Sylvain Guintoli dan Leon Haslam.

No caption
No credit
No caption
Rekan satu tim Dimas, Rattaphong Willairot juga mampu menunjukan performa terbaiknya

Hasil baik ini tentunya diraih berkat skill ketiga pembalap Honda wakil Asia yang cukup merata ketika menggeber Honda CBR1000RR SP2 keluaran 2017 ini. Ketiga pembalap ini sukses mencatatkan waktu 2 menit 9 detik koma kecil sehingga saat best time ketiganya dirata-rata masih masuk 10 besar sesi kualifikasi.

Sedang tim lain ada yang hanya salah satu pembalapnya bagus namun tidak dengan pembalap yang lain sehingga catatan waktu rata-rata menjadi buruk.

Dengan hasil ini, besok (29/7) Satu Hati Honda Team Asia berhak mengikuti sesi Top 10 Trial untuk menentukan posisi start dari 1 sampai 10. Masih ada kesempatan buat Dimas Ekky untuk memaksimalkan diri agar mendapatkan posisi start terdepan.

"Semoga besok saya bisa kasih yang terbaik untuk posisi start. Mohon doa dan supportnya untuk kelancaran Top 10 Trial dan saat balap hari minggu nanti," tutup Dimas Ekky. (Otomotifnet.com)

Hasil Kualifikasi Suzuka 8 Hours Endurance

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa