Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga VW Caravelle T5 Bekas Cukup Terjangkau, Tapi Tetap Ada Sedikit PR

Dimas Pradopo - Sabtu, 9 September 2017 | 11:01 WIB

JAKARTA - Buat yang dulu gak kesampaian beli VW Caravelle T5 dalam kondisi baru, sekarang kalian bisa membeli mobil ini dengan harga yang miring. 

Soalnya, VW Caravelle T5 keluaran 2005 sudah bisa didapat dengan harga mulai dari Rp 200 juta, itu adalah harga untuk versi short wheelbase-nya. 

Untuk yang long wheelbase, harganya sekitar Rp 20 juta lebih mahal dari versi pendeknya.

Mengingat VW Caravelle T5 sudah berusia 12 tahun, tentunya ada PR yang harus diperhatikan oleh calon pembelinya. Apa sih PR dari Caravelle T5?

"Sebelum meminang Caravelle T5, cek dulu kondisi mesinnya. Sebab, Caravelle ini memakai mesin diesel canggih yang membutuhkan solar berkualitas tinggi yang setingkat Pertamina Dex," kata Eko, kepala bengkel Bengkel Quattro di Cilandak, Jakarta Selatan.

"Kalau pemilik sebelumnya kurang telaten dalam perawatan mesinnya, nantinya pembeli bakal menanggung resiko yang besar," sambungnya.

Selain mesin, sektor transmisi juga perlu diperhatikan sebelum meminang Caravelle T5, khususnya untuk unit yang jarak tempuhnya sudah di atas 80 ribu km. 

"Ada baiknya untuk melakukan test drive Caravelle T5 yang mau dibeli. Kalau entakan pada transmisi terasa kuat, mendingan urungkan niat untuk membelinya, karena biaya servis matic Caravelle T5 itu gak murah," tambah Eko.

Gimana, masih minat sama Caravelle T5? (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa