Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Voltron Tambah SPKLU Lagi, Kali Ini Di Gedung-Gedung Milik Telkom

Raspati Dana - Rabu, 6 Desember 2023 | 19:00 WIB
Penandatanganan MoU antara PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) dengan PT Graha Sarana Duta (TelkomProperty) dalam penyediaan layanan charging station
Voltron
Penandatanganan MoU antara PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) dengan PT Graha Sarana Duta (TelkomProperty) dalam penyediaan layanan charging station

Otomotifnet.com - Meski tak mudah, perpindahan penggunaan kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) ke listrik diyakini bakal terus membesar.

Pemerintah sendiri terus mendorong masyarakat untuk mulai beralih dengan memberikan sejumlah insentif.

Namun, bagaimana masyarakat mau beralih ke kendaraan ramah lingkungan tersebut, jika jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) masih sangat sedikit?

Tenang, ke depannya SPKLU di Indonesia dijamin bakal semakin banyak.

Mengingat pembangunan SPKLU tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, melainkan pihak swasta juga bisa ikut andil di dalamnya.

Salah satunya dilakukan oleh PT Exelly Elektrik Indonesia melalui brand Voltron.

Terbaru, mereka melakukan penandatangan nota kesepahaman atau MoU dengan PT Graha Sarana Duta (TelkomProperty)

Dalam kesepakatan tersebut, Voltron akan menyediakan layanan SPKLU atau charging station di berbagai jenis properti yang dikelola oleh TelkomProperty, seperti kantor, gedung perkantoran, data center, dan perumahan dengan prinsip GCG (Good Corporate Governance).

Ilustrasi SPKLU Voltron
Rendy/Otomotifnet
Ilustrasi SPKLU Voltron

Abdul Rahman Elly, Direktur Utama PT Exelly Elektrik Indonesia mengatakan, saat ini pertumbuhan kendaraan listrik begitu massif.

Sehingga pembangunan charging station ini diharapkan akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna kendaraan listrik sehari-hari.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa