Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Thunder 125, Budget Café Racer

Senin, 28 November 2016 | 12:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Mau bikin cafe racer dengan budget terbatas? Boleh tiru trik yang dilakukan Luireno Aditya. Apa saja? Yang pertama, untuk menghemat pengeluaran, basis motor yang dipakai pilih yang harganya enggak mahal.

“Saya baru mencoba untuk modifikasi motor, jadi saya mulai dengan basis motor yang harganya terjangkau. Suzuki Thunder 125 tahun 2006 jadi pilihan tepat karena enggak terlalu mahal, pokoknya murah,” tuturnya sambil bilang harganya Rp 3 jutaan.

Proses modifikasi pun berjalan seperti biasa. Pria yang akrab disapa Liu ini order kaki-kaki gambot pada rumah modifikasi, Nin*Rocksta agar sesuai dengan posturnya yang tinggi.

No caption
No credit
No caption
 

“Modifikasinya, ganti kaki-kaki kecuali swing arm,” papar Nino Pramono dari Nin*Rocksta. Sokbreker depan comot punya Yamaha Byson yang gambot, ban juga diganti gaya klasik keluaran Shinko ring 16.

“Kalau bagian bodi hanya buat tangki dan side cover untuk tutup aki. Sedangkan rangka belakang dipotong, bikin model ‘U’ dari pipa besi yang digabungkan dengan jok klasik,” sambung modifikator yang gerainya ada di Jl. Panjang, Pos Pengumben, Jakbar.

Nah, setelah motor jadi keren begini, Lui buka rahasia pengerjaanya cafe racer-nya bisa hemat. “Modifnya cukup lama hampir satu tahun karena untuk pembayaran, saya lakukan bertahap ke pihak bengkel,” kekeh Lui sambil tersenyum. Wah, bisa dicicil ternyata!• (Indra / Otomotifnet.com)

 

Plus: Motor padat berisi
Minus: Spionnya mana?

Data Modifikasi:
Ban depan : Shinko 500-16
Ban belakang : Shinko 500-16
Pelek : TK
Sok depan : Byson
Sok belakang : Variasi
Headlamp : Tiger Revo
Setang : Custom
Tangki : Custom
Jok : Custom
Spidometer : Variasi
Nin* Rocksta : 089530711074 

 

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa