Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Type R EP3 2004, Warisan Sahabat

Parwata - Kamis, 9 Maret 2017 | 11:04 WIB

Versi European Domestic Market yang kabarnya hanya ada satu unit di Indonesia

Jakarta - Kevin Lie memang sungguh beruntung. Atas dasar persahabatan, ia diwarisi salah satu hot hatchback Honda yang paling legendaris dan langka di Indonesia. Yup, apalagi kalau bukan Civic Type R EP3 keluaran 2004.
 
“Dulu 2004, dimasuki lewat salah satu importir umum di Jakarta, lengkap dengan surat-suratnya. Fresh banget saat itu,” ujar Kevin yang juga seorang Hondanista ini.

Pemilik pertamanya tak lain merupakan sahabat dekat Kevin. Kabarnya, Civic Type R EP3 ini cuma ada satu di Indonesia saat itu. Diam-diam, Kevin menyimpan perasaan cinta pada hatchback yang dibuat untuk pasar domestik Eropa ini.

Hingga satu saat, Mr. X sahabatnya itu memutuskan untuk tinggal ke Australia. Namun enggan menjual Civic Type R miliknya. Tak disangka, Mr. X justru mewarisi kepada Kevin. “Dia tahu karena saya juga penggila Honda dan teman dekat, makanya dia rela,” ujar Kevin.

Setelah Civic Type R EP3 di tangan, Kevin pun memodifikasi dengan konsep single tuner. Makanya, aksesori yang terpasang bukan sembarangan.   Contohnya lips rear spoiler Mugen yang kini terpasang. Kabarnya, di katalog Mugen, untuk Civic Type R EP3 ini Mugen hanya lips dan rear spoiler-nya saja.

Pelek Mugen MF10L berukuran 17x7,5 inci yang terpasang juga diklaim sangat langka. “Setahu saya hingga saat ini cuma ada 3 set Mugen MF10L. Offset 48 rata memang ditujukan untuk pas dengan tubuh Civic Type R EP3 yang sensual,” sambung pehobi fotografi ini.

Kevin memang sangat mencintai warisan sahabatnya ini, bahkan bergeming dengan tawaran-tawaran yang menggoda untuk melepas Civic Type R EP3. “Sesuai dengan pesan sahabat saya sebelum pindah ke Australia untuk menjaga baik-baik Civic Type R EP3 ini,” tutupnya. Salut! * Tom/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Bodi: Lips spoiler & rear spoiler Mugen, lampu belakang facelift Honda Civic Type R EP3 2006
Kaki-kaki: Pelek Mugen MF10L 17x7,5 inci, ban Toyo DRB 205/50R17, coilover Tein Super Sport, strut bar
Mesin: Exhaust kit K-Tune
Interior: Setir Mugen FG360

Plus :  Langka dan kental dengan aura kencang khas Civic Type R
Minus : Spare part dan aksesori cukup sulit untuk ditemui di Indonesia

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa