Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ignis Indonesia First Impression Review, Pembangkit Gairah City Car

Fransiscus Rosano - Selasa, 11 April 2017 | 09:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski sempat booming berkali-kali, namun gairah city car kian hari ini makin menurun saja. Selain karena kehadiran LCGC, tak adanya terobosan baru dan semakin naiknya harga kontender di kelas ini membuat popularitasnya makin pudar.

Sampai pemain baru ini siap didatangkan.

Bila bertumpu pada website Otomotifnet.com kami, setiap artikel Suzuki Ignis selalu masuk ke daftar trending alias yang paling banyak dibaca.

Lalu, apakah itu desain funky luar-dalamnya, fitur berlimpah atau rumor soal harga terjangkaunya yang membuat Ignis atraktif?

No caption
No credit
No caption
Bagian belakang Ignis sedikit menghadirkan kesan 'nungging' dan tinggi, ditambah over fender dan roof rail jadi senjatanya untuk disebut Urban SUV

Apapun itu, Otomotifnet mencoba untuk melihatnya langsung lebih dekat.

Foto di atas adalah Suzuki Ignis varian GX, calon tipe tertinggi ketika Ignis nanti akan dipasarkan di Indonesia pada 17 April mendatang.

Terlihat langsung charm dari eksteriornya, baik itu dari desain mengotak modern ala kei car dari depan, hingga ke fascia yang sedikit kaku nan unik dengan gril honeycomb besar yang menyatukan kedua lampu.

No caption
No credit
No caption
Varian GX akan kedapatan lampu dengan DRL U dan proyektor LED. Foglamp juga sudah tersedia.

Berbicara headlights, varian ini sudah kedapatan proyektor sumber LED untuk lampu dekat dan jauh, pertama di kelasnya.

Bahkan pada varian lebih rendahnya, DRL LED berbentuk U juga sudah standar disematkan. Lampu sein di spion, foglamp, pilar A dihitamkan hingga roof rail jadi daya tariknya lebih lanjut.

Oh iya, Ignis di atas sudah menggunakan opsi warna dual tone, yang menggunakan kelir cat berbeda di atap dan spion. Sedangkan pelek 15 inci berwarna hitamnya dengan balutan ban Bridgestone Ecopia-nya tersebut standar di GX.

Menariknya, khas SUV Suzuki seperti gril palsu kecil ini pun turut disematkan di Ignis

Seperti Sirion, over fender pada bagian belakang terlihat cukup gemuk, sehingga sedikit menetralisir bentuk kotak calon pesaing Brio RS, Mirage dan March ini.

Secara garis besar, dimensinya sedikit lebih panjang dan tinggi dibanding Splash, namun lebarnya sedikit lebih pendek.

Meski kami tahu pilar C besar dengan triple slat yang disebut Progressive Triad, serta bagian belakang sedikit ‘nungging’ memang bukan selera setiap orang, namun pasti kebanyakan cukup puas dengan hadirnya wiper dan defogger di kaca belakang.

Klik halaman selanjutnya untuk baca soal interior.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa