Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Foto-Foto Yamaha RX-King Gojek Hermanto Sebelum dan Sesudah Direstorasi

Minggu, 4 Juni 2017 | 12:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kisah ini bermula dari postingan Firman Fadillah di akun facebook-nya yang diunggah pada 19 Mei 2017. Isinya tentang niat baik ia bersama anak-anak komunitas RX-King yang ingin membenahi motor RX-King driver ojek online Gojek yang tampak tua dan tidak terawat.

No caption
No credit
No caption
Facebook Firman Fadillah

Belakangan, driver ojek berbasis aplikasi tersebut diketahui bernama Hermanto. Motor RX-King keluaran 1997 besutannya sehari-hari tersebut memang terlihat memprihatinkan.

Mulai dari perangkat lalu lintasnya yang kendur dan compang-camping, hingga kotoran dan karatan yang menempel di sejumlah bagian motor.

Berkat postingan itu pula, akhirnya sejumlah anggota komunitas RX-King menunjukan kesediaannya membantu menyumbang spare part yang diperlukan untuk kebutuhan restorasi.

(Baca juga: Sekarang Eranya VVA, All New Yamaha R15 Unggul Performa dan Efisiensi di Semua Putaran Mesin)

(Baca juga: Rahasia Power All New R15 Lebih Besar, Didukung Banyak Teknologi Baru)

"Kalo ketemu, gw nyumbang 1 pcs sepatbor depan original warna biru. Karet footstep depan original, dan patungan uang 50 rb untuk beli helm baru, Masya Allah sedih banget liat helmnya retak," ujar akun Eric Lie mengomentari postingan Firman Fadillah.

"Saya juga siap bantu sok belakang sama sepatbor belakang," kata akun Mario Anggadjaja.

Tak hanya berbentuk part, ada juga pembaca lain yang membantu dengan cara lain pula.

"Saya pribadi mungkin tidak bisa menyumbangkan part-part, mungkin nanti berupa uang. Besar kecilnya mohon di terima cing Marali Ali dan teruntuk team Bedah King, semoga cepat terealisasikan rencana bedah RX King bapak Gojek tersebut. Semoga makin solid kedepannya. Salam sedulur raja," ujar Muhammad Dahwan.

"Sedulur tanpa batas, tak memandang kasta dan umur. Sekali mengenal Raja sedulur selamanya. Semoga yang membantu selalu dilancarakan rejekinya. Amin. Maaf hanya bisa mendoakan. Salam 1 mahkota," kata akun Boim Bagus.

Lanjut cerita, setelah RX King Hermanto digelandang oleh tim Bedah King ke bengkel Pratama Motor, Jakarta Selatan, pada 23 Mei 2017, akhirnya pada Sabtu (3/6) kemarin pengerjaannya berhasil dituntaskan dan diserahkan langsung ke Hermanto dalam kondisi seperti motor baru.

Bagi yang penasaran dengan foto-foto RX King Hermanto sebelum dan sesudah direstorasi, berikut gambar-gambarnya yang diambil langsung dari facebook Marali Ali dan Firman Fadillah.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa