Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Disukai Banyak Konsumen, Harga Seken Yamaha V-Ixion Tetap Tinggi

Jumat, 21 Juli 2017 | 16:23 WIB

Jakarta - Seri Yamaha V-Ixion termasuk varian yang paling laris di pasar motor bekas. Maka itu tidak heran jika harganya tetap stabil kendati pasar motor Tanah Air terus diguyur model baru setiap tahunnya.

"Kalau V-Ixion pasarannya memang stabil. Permintaan terus ada. Harga bekasnya juga nggak terlalu jatuh," terang Yanto, owner Rafa Jaya Motor, saat ditemui OTOMOTIF Selasa (18/7) di wilayah Kranji, Bekasi Barat.

Sebagai contoh, untuk V-Ixion generasi pertama lansiran 2007, harga bekasnya dipatok antara Rp 8,5- Rp 9 juta. Model ini juga jadi varian V-Ixion yang paling diburu konsumen motor bekas. Terutama untuk warna putih dan merah.

"Biar produknya sudah langka, V-Ixion 'lampu bulat' banyak yang mencari. Sebab desainnya paling oke dan bisa diterima semua generasi," tambah Yanto sambil mengatakan jika perlu memesan lebih dahulu bila ingin membeli varian ini.

( BACA JUGA : Sepuluh Tahun Yamaha V-Ixion, Seperti Ini Perjalanannya Dari Generasi ke Generasi )

( BACA JUGA : Ini 8 Perbedaan Fisik dan Fitur All New V-Ixion VS V-Ixion R, Wajar Kalau Beda Rp 3,5 Jutaan )

Sementara untuk V-Ixion generasi kedua yang mengalami ubahan di sektor batok lampu depan dan warna cat di selongsong suspensi serta sasis, harganya juga cukup stabil di pasaran, ditunjang desainnya yang lebih berselera anak muda.

"Generasi kedua V-Ixion untuk buatan tahun 2010, harganya juga masih cukup bagus. Antara Rp 9,5- Rp 10 juta," sambung Yon Suryono dari dealer motkas Luminta Motor, yang juga berlokasi di bilangan Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Semakin baru variannya atau semakin muda tahun produksinya, harga V-Ixion bekas tentu semakin tinggi.

Seperti generasi New V-Ixion Lightning yang mengalami perubahan mayor. Untuk buatan 2013, harganya masih dipagari di angka Rp 12- Rp 13 juta.

"Sementara untuk V-ixion Advance, jadi varian V-Ixion yang harga bekasnya paling tinggi saat ini. Untuk buatan tahun 2015, harganya masih di angka Rp 16 juta- Rp 16,5 juta," lanjut Yono seraya menambahkan varian warna merah dan putih jadi favorit konsumen.

Lalu bagaimana dengan harga seken Yamaha V-Ixion di situs jual beli online?

Secara umum relatif sama, namun dalam beberapa iklan harga V-Ixion bekas sangat tinggi. Seperti V-Ixion lansiran 2015 misalnya, penjualnya berani memasang angka hingga Rp 19 juta.(Otomotifnet.com)

Luminta Motor (085771800378)
Rafa Jaya Motor (081219424679)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa