Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos Corporate Communication AHM Jago Nikung Juga Ternyata, Yuk Turing Lagi!

billy - Selasa, 12 September 2017 | 19:40 WIB

JAKARTA - Pekerjaan jika sesuai passion biasanya berhasil maksimal. Tanpa disadari ini yang dilakoni Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head Corcom PT. Astra Honda Motor (AHM).

Saat bergabung dengan tim turing Honda Big Bike Goes To Celebes, pria 41 tahun ini ngegas di rute Gorontalo-Manado sekitar 400 km.

Sebenarnya dari tim pabrikan ‘sayap terbang’ ini sudah terwakili. Misalnya ada Thomas Wiliam, big bike manager Astra Motor yang naik Honda CB500X dari Makasar.

Namun di rute Gorontalo, Muhib, panggilan akrabnya, menyusul untuk bergabung. Pilihan yang tersedia Honda CB500X merah dan CB650F kuning.

Enggak butuh waktu lama, Muhib memutuskan mencoba keduanya. Namun paling lama ia beraksi dengan CB650F berkelir kuning itu. Dalam rangkain turing sejauh 1.918 km ini sudah pasti ditemui banyak macam tikungan. 

Muhib cukup piawai mengambil titik pengereman dan sudut menikung. Beberapa bisa dilalui dengan rolling speed namun adakala mengerem keras.

'Racing line' juga benar. Di trek lurus yang sepi dan aman, OTOMOTIF yang membuntuti sosok motor berkelir kuning, jadi saksi sesekali gaspol.

“Rute Sulawesi indah dan sangat komplit, baik high speed, jalan bergelombang dan tikungan," tambahnya. 

Nah Aksi Muhib dibalik CB650F dipuji tim turing karena sanggup mengikuti irama dan strategi tim turing.

Next turing ikut lagi dong..(Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa