Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganjil Genap Jakarta Minta Dievaluasi, Ada Saran Ditiadakan Jika Kondisi Begini

Irsyaad Wijaya - Minggu, 6 September 2020 | 17:30 WIB
Rambu-rambu aturan ganjil genap di Jakarta
@TMCPoldaMetro
Rambu-rambu aturan ganjil genap di Jakarta

Otomotifnet.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta mengevaluasi kebijakan ganjil genap.

Usulan ini dari Satgas Covid-19 dan didukung oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik.

"Kalau sementara ditiadakan ya boleh-boleh saja. Kami sih setuju saja kalau sementara ditiadakan. Tapi, evaluasinya mesti benar," ucapnya, (5/9/20).

Menurutnya, bila hasil evaluasi menunjukan peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi belakangan ini turut dipengaruhi oleh kebijakan ganjil genap, maka aturan itu sebaiknya ditiadakan sementara waktu.

Baca Juga: Ganjil Genap Buat Motor Disiapkan, Pedagang Motkas Ngaku Bisa Untung

"Kalau gitu kan berarti ada klaster baru dong, klaster transportasi umum. Makanya harus dikaji," ujarnya saat dikonfirmasi.

Namun, bila tidak terbukti muncul klaster baru di angkutan umum, maka Taufik meminta Pemprov DKI tetap menerapkan pembatasan kendaraan dengan mekanisme ganjil genap ini.

"Kalau benar itu hasil evaluasinya (ada klaster angkutan umum), kemudian menyebabkan bertambah orang terpapar boleh saja (gage ditiadakan). Tapi kalau enggak, untuk apa?," kata dia.

Untuk mengantisipasi peningkatan 3,5 persen penumpang sesuai dengan kajian Satgas Penanganan Covid-19, Taufik menyarankan Pemprov DKI menambah jumlah armada angkutan umum.

"Kalau mestinya 100 (penumpang) di satu bus, karena pembatasan 50 persen, maka mesti disiapkan 2 bus. KRL juga gitu, gerbongnya mesti ditambah," sambungnya.

Sumber: https://jakarta.tribunnews.com/2020/09/05/wakil-ketua-dprd-dki-minta-anies-baswedan-tiadakan-ganjil-genap-di-jakarta

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa