Sempat Mati Suri, Bandara Kertajati Kini Bisa Diakses Tol Astra

Harryt MR - Selasa, 21 Desember 2021 | 23:30 WIB
Gerbang tol Kertajati Utama
Dok. Humas Astra Tol Cipali
Gerbang tol Kertajati Utama

Otomotifnet.com - Astra tol Cipali operasikan jalan tol akses BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati, Jawa Barat (20/12/2021). Ruas tol tersebut memiliki panjang jalan sekitar ± 3.7 km.

Dengan lebar lajur 3,6 meter, berjumlah 4 lajur untuk 2 arah. Serta merupakan penambahan ruang lingkup yang menjadi bagian dari Jalan Tol Cikopo-Palimanan.

“Pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati merupakan salah satu perwujudan komitmen Astra Infra untuk terus meningkatkan kontribusinya bagi kemajuan infrastruktur di Indonesia, meskipun di tengah pandemi Covid-19,” tutur Djap Tet Fa, Group CEO Astra Infra.

Beroperasinya jalan tol akses BIJB Kertajati yang menghubungkan langsung Tol Cipali menuju BIJB Kertajati, akan semakin mempermudah konektivitas dan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat daerah sekitar.

Proses pembangunan memakan waktu 12 bulan dan telah mengantongi izin pengoperasian tanggal 6 Desember 2021 melalui surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No 1514/KPTS/M/2021.

Serta dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No 1515/KPTS/M/2021, tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraaan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Akses BIJB Kertajati sebagai bagian dari Jalan Tol Cikampek-Palimanan.

Baca Juga: Kesiapan Astra Infra Sambut Momen Libur Nataru, Tak Cuma Jalan Tol

“Dengan beroperasinya Jalan Tol Akses BIJB Kertajati pada tanggal 20 Desember 2021, maka Gerbang Tol Kertajati Utama dapat dilalui dengan tarif yang sama seperti gerbang Tol Kertajati,”

“Pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati rampung pada bulan September, yang dilanjutkan dengan uji laik fungsi dan uji laik operasi pada bulan Oktober lalu, dan telah memenuhi standar pelayanan minimal,” papar Firdaus Azis, Presiden Direktur Astra Tol Cipali.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa