Membuka Lagi Catatan Akselerasi dan Konsumsi BBM Suzuki Ertiga

Iday - Selasa, 5 September 2017 | 17:09 WIB

(Iday - )

JAKARTA - Selain kenyamanan dan kelegaan kabin, satu lagi hal krusial yang membuat sebuah MPV  bisa digemari banyak orang adalah konsumsi BBM-nya.

Oke, bicara soal kenyamanan dan kelegaan kabin, Suzuki Ertiga memang sudah terbukti, tapi bagaimana dengan konsumsi BBM-nya? Apakah mobil ini memiliki konsumsi BBM yang irit?

Berdasarkan hasil pengetesan OTOMOTIF, di rute dalam kota Suzuki Ertiga mampu mencetak angka 1:12,3 km/liter. Ini adalah hasil yang didapat dari Suzuki Ertiga facelift bertransmisi otomatis.

Catatan ini memang sedikit dibawah model lamanya. Karena Suzuki Ertiga keluaran pertama yang bertransmisi otomatis mampu menorehkan angka 1:12,4 km/liter di rute dalam kota.

Di rute tol, kondisinya jadi terbalik. Masih berdasarkan hasil test OTOMOTIF, dalam keadaan berjalan konstan di kecepatan 100 km/jam, Suzuki Ertiga facelft a/t berhasil meraih angka 1:19,3 km/liter, atau 0,3 km/liter lebih irit dari versi sebelumnya.

Mau tau gimana akselerasinya? Dari hasil test yang kami dapatkan Suzuki Ertiga membutuhkan waktu 14,3 detik untuk menyelesaikan parameter 0-100 km/jam. Jelas gak bisa dibilang kencang.

Tapi karena ini adalah sebuah MPV yang lebih mengedepankan kenyamanan dan fungsi, jadinya wajar kan kalau performanya biasa aja. (Otomotifnet.com)