BMW Motorrad Tidak Janji Penantang CRF250 Rally, G 310 GS Masuk Indonesia Tahun Ini, Kenapa?

Sabtu, 3 Juni 2017 | 01:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sukses meluncurkan dan memasarkan naked bike G 310 R di Tanah Air tahun ini, menimbulkan pertanyaan baru apakah saudaranya yang bergenre adventure, G 310 GS, juga akan diboyong ke Indonesia untuk menghadapi Kawasaki Versys-X 250 dan Honda CRF250RALLY?.

Dijelaskan Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto, produk tersebut belum pasti dijual di Indonesia tahun ini.

"Kalau kita lihat strategi globalnya, G 310 GS tetap diluncurkan dan dipasarkan untuk tahun ini. Tetapi karena kita belum dapat konfirmasi, kita juga tidak bisa berbicara lebih jauh," ujar Joe.

Lebih dari itu, bos BMW Motorrad Indonesia tersebut rupanya juga masih gamang dengan kejadian G 310 R yang bisa dikatakan telat dijual.

"Kalau buru-buru ngenalin G 310 S, nanti bisa aja kejadiannya kaya tahun lalu, di mana G 310 R ke-delay sampai ke tahun ini," terang pria asal Kalimantan ini.

(Baca juga: Hasil Tes Dyno All New Yamaha R15, Torsi Flat Yang Bikin Tarikan Ngisi Terus!)
(Baca juga: Sekarang Eranya VVA, All New Yamaha R15 Unggul Performa dan Efisiensi di Semua Putaran Mesin)

Meski demikian, pria yang punya hobi fotografi dan ngebolang ini, sangat antusias dengan kehadiran line-up terkecil dari keluarga penjelajah GS tersebut.

"Kita menyambut varian GS paling kecil ini. Kemarin saya juga sudah coba motor ini di Portugal. Lebih tinggi sedikit dari G 310 R," akunya.

"Terus kemudian ada beberapa fitur baru yang di atas fitur G 310 R, detailnya belum bisa saya konfirmasi. Namun yang jelas, kendaraan ini cukup menarik dan ini sebenarnya membuka wawasan baru, karena kendaraan ini kan bergenre adventure, tapi dengan mesin yang lebih kecil," pungkas Joe.

BMW G 310 GS sendiri diperkenalkan di EICMA 2016 lalu sebagai versi penjelajah dari BMW G 310 R. Sesuai konsepnya, motor ini menawarkan posisi berkendara yang lebih tegak, dengan ukuran roda 19 inci. Selain itu, G 310 GS juga diberi tambahan paruh unik di bawah bagian headlight-nya.

Soal dapur pacu, G 310 GS tetap mengusung platform yang sama dengan G 310 R, yakni 313 cc, satu silinder, DOHC, dengan transmisi enam percepatan.

Mesin tersebut sanggup memuntahkan power 34 dk dan torsi 28 Nm. (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa