Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Toyota Venturer Raih MPV Terbaik OTOMOTIF Award 2017

Otomotif R4 - Jumat, 5 Mei 2017 | 19:58 WIB
Best of The Best MPV & Best Medium MPV Diesel
Rian/otomotifnet
Best of The Best MPV & Best Medium MPV Diesel

Otomotifnet.com - Kalau ditanya, apa MPV terbaik versi OTOMOTIF pada tahun 2017 ini? Jawabannya, ya  New Toyota Venturer.

Alasannya, Venturer berhasil meningkatkan image sebuah MPV, hingga mendefinisi ulang bagaimana harusnya sebuah MPV mewah. Sehingga sudah wajar, jika mid-size MPV dari Toyota ini berhasil meraih gelar Best of the Best MPV di OTOMOTIF Award 2017.

Best of The Best MPV & Best Medium MPV Diesel
Rian/otomotifnet
Best of The Best MPV & Best Medium MPV Diesel

Hal ini juga karena Venturer mengambil basis All New Kijang Innova varian 2.4 Q, yang sempat menyabet gelar serupa pada OTOMOTIF Award 2016 silam.

Resep yang sama, yaitu dengan ampang Keen Look barunya yang dibuat lebih mewah, mesin tangguh dengan nama besar Kijang, yang telah akrab di Tanah Air sejak 30 tahun lalu.

Ini juga berarti New Toyota Venturer berhasil menggeser empat pemenang kategori MPV lainnya termasuk New Honda Mobilio RS, All New Toyota Vellfire hingga saudaranya All New Toyota  Kijang Innova.

Best of The Best MPV & Best Medium MPV Diesel
Rian/otomotifnet
Best of The Best MPV & Best Medium MPV Diesel

Sementara di kelasnya sendiri, yaitu Medium MPV Diesel, New Toyota Venturer dengan mudah menggeser Isuzu Panther Touring dengan hampir memenangkan setiap aspek dari penilaian, yaitu  style, performa, konsumsi, fitur, kenyamanan, safety dan akomodasi.

Hampir sempurna, bila bukan harga Venturer yang start di Rp 400 jutaan terlampau jauh di  atas Panther. Aspek performa dan konsumsi tentu diraihnya berkat penggunaan mesin diesel baru, yakni 2GD- FTV, 4-silinder segaris berkapasitas 2.393 cc dengan VNTurbo dan intercooler yang menghasilkan tenaga total 147 dk dan torsi 360 Nm. 

Sementara hal-hal seperti ambient lighting interior, AC dengan auto climate control, ECO dan SPORT Mode, all auto power window, jok kulit premium hingga head unit 8 inci baru yang memiliki air gesture, mengharumkan aroma kemewahannya dan memberi poin plus di sisi fitur  juga kenyamanan.

Tak lupa, New Toyota Venturer 2.4 juga telah dilengkapi dengan tujuh airbag dan fitur keselamatan lain seperti VSC (Vehicle Stability Control) dan juga HSA (Hill-start Assist).  Sano/otomotifnet.com

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa