Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dengar Berita Krisis, Dealer MotoCorsa Kampanyekan Penggalangan Dana Untuk Membeli Ducati

Jumat, 2 Juni 2017 | 18:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Setelah tersiar kabar Royal Enfield berencana mengakuisisi Ducati, kini muncul kabar yang lebih mengejutkan lagi. Sebuah dealer besar Ducati di Amerika Serikat, MotoCorsa, telah meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk mengakuisisi pabrikan yang tengah dilanda krisis tersebut.

Melansir Visordown, MotoCorsa telah mengampanyekan hal ini melalui sebuah website crowdfunding, Indiegogo. Bagi para calon donatur, disediakan pilihan besaran sumbangan sekitar USD 5. Nilai akuisisi Ducati dari Volkswagen sendiri diperkirakan mencapai USD 1,6 miliar atau setara Rp 21,3 triliun.

(Baca juga: Ketika Suzuki GSX-R150 Dijejali Suspensi 'Upside Down', Ganteng Maksimal!)
(Baca juga: Hasil Tes Dyno All New Yamaha R15, Torsi Flat Yang Bikin Tarikan Ngisi Terus!)

"Ducati punya nilai sekitar USD 1,6 miliar, dan dengan bantuan Anda, kami pikir kami bisa mengumpulkan dana untuk membeli perusahaan tersebut. Kami membutuhkan bantuan Anda untuk mewujudkannya," terang pihak MotoCorsa dalam kampanyenya di laman Indiegogo.

Sekadar informasi, Ducati memang santer dikabarkan akan segera dilego. Penyebabnya, Volkswagen selaku induk perusahaan sedang butuh biaya banyak untuk menutupi kerugian akibat skandal Dieselgate. Kerugian ini cukup besar nilainya, jika dirupiahkan mencapai Rp 33 triliun.

Ducati sendiri diakuisisi oleh Volkswagen melalui Audi pada 2012 silam. Kala itu brand motor asal Italia diambil alih kepemilikannya dengan mahar EUR 860 juta atau sekitar Rp 12,5 triliun. (Otomotifnet.com)

Kampanye MotoCorsa Ducati di website crowdfunding Indiegogo

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa